Tempat Makan Legendaris di Jakarta Yang Harus Kalian Cicipi

Jakarta

Di Jakarta sebagian tahun ini banyak sekali orang – orang yang mencoba bisnis dalam bidang makanan. Dari rasa yang unik atau bahan makanan yang tidak lazim dan juga penampilan makanan yang menjanjikan. Di Jakarta sendiri banyak tempat makan legendaris yang telah beroperasi belasan hingga puluhan tahun. Ada 9 tempat makan legendaris di Jakarta yang seharusnya kunjungi.

 

  1. Daerah Makan Legendaris di Jakarta – Pempek Megaria, Cikini

 

Daerah makan legendaris yang pertama ialah, Pempek Megaria ini telah beroperasi dari tahun 1949 dan memang telah melegenda kelezatannya. Pempek Palembang yang satu memang rasa ikannya tiada duanya, selain itu juga kuah pempeknya sungguh – sungguh sedap dan pedas di lidah, sungguh – sungguh rekomen buat kalian yang suka pedas. Harga-harganya pun sungguh-sungguh murah dibawah 100rb.

 

  1. Soto Betawi H. Husen, Manggarai

 

Soto ini telah menjadi tempat makan legendaris di Jakarta. Untuk mencoba memakan soto ini pun kalian seharusnya bersabar menunggu antrean yang panjang, melainkan waktu kalian habiskan untuk menunggupun sungguh-sungguh worth it. Selain itu soto Betawi yang satu ini mempunyai service yang pesat dan rasa soto yang sedap banget!

 

  1. Bubur Cikini H.R. Suleman, Cikini

 

Bubur yang satu ini sungguh-sungguh dekat stasiun Cikini, buat kalian yang kerap turun di stasiun Cikini pasti udah nggak asing banget sama bubur yang super mantap ini. Bubur Cikini tempat makan legendaris  ini telah beroperasi dari tahun 1987 dan buka dari pagi hingga malam loh.

 

  1. Ragusa, Gambir

 

Jika yang satu ini tempat makan legendaris yang agak berbeda. Ragusa menyediakan beragam ice cream. Kedai es kirm ini udah beroperasi semenjak zaman penjajahan di tahun 1932 loh! Menu seharusnya yang seharusnya kalian coba ialah Banana Split dan Spaghetti Ice Cream. Rasain sedap dan tekstur lembut es krim Italia ini!

 

  1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Menteng

 

Daerah makan tempat makan legendaris yang satu ini terletak di pinggir jalan, sedangkan di pinggir jalan tempat ini nggak pernah sepi loh. Memang rasa makanan yang sedap dapat dilihat dari antrean yang panjang. Bumbu maknyus yang disertai dengan daging kambing yang empuk membuat kalian rela antre lama – lama untuk makanan ini.

 

  1. Bakso Akiaw 99, Mangga Besar

 

Daerah makan legendaris selanjutnya ialah, Bakso Akiaw 99 seperti bakso umumnya melainkan bila telah kalian cicipi rasanya itu jawara banget! Nggak cuman rasa bakso yang super mantap, kuahnya aja udah super lezat. Daerah makan ini buka dari siang hingga tengah malam.

 

  1. Martabak Pecenongan 65A, Pecenongan.

 

Daerah Pecenongan di Jakarta memang telah familiar dengan surga masakan. Mungkin kalian berpikir tempat makan legendaris ini cuman rasanya yang sedap saja rupanya martabak pecenongan juga memberikan beragam martabak, salah satunya ialah martabak Toblerone yang sedang kekinian.

 

  1. Bakmi Ayam Alok, Grogol

 

Bakmi menjadi makanan yang paling digemari oleh orang-orang di kawasan Jakarta. Salah satu tempat makan legendaris ialah Bakmi Ayam Alok. Daerah yang sederhana melainkan cita rasanya sungguh-sungguh luar lazim, sedangkan harga bakmi ayam alok ini harganya diatas rata-rata melainkan seharusnya di coba, sungguh-sungguh disayangkan bila kalian nggak coba bakmi ini.

 

Inilah tempat- tempat makan legendaris di Jakarta yang seharusnya kalian kunjungi. Buat kalian yang sedang berwisata ke Jakarta, siapin deh waktu buat mengunjungi tempat-tempat ini dan buat orang yang tinggal di Jakarta, kalian seharusnya cobain bila nggak pasti nyesel banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *