Balikan Sama Mantan, Apakah Perlu Atau Jangan

Balikan Sama Mantan

Mantan Itu Apa? Berdasarkan survei dan riset yang aku lakaukan.Ternyata aku menemukan banyak beragam arti dari MANTAN. Seperti eks adalah sampah atau bekas (Karna dia telah nggak berguna lagi dan akibatnya musuhan), ada juga eks adalah kenangan yang nggak harus dilupakan (Ini dikarenakan nggak dapat move on dan masih mengharapkan sang eks untuk kembali ).

 

Berdasarkan aku sendiri secara pribadi. Mantan itu tetaplah kekasih, karena eks yang terindah gak dapat dilupakan. kita gak dapat Move On gak papa ! kita berhak untuk itu mungkin karena telah terlalu sayang dan cinta. Jika seperti ini kita cuma dapat mencintainya dari kejauhan dan mendoakannya agar bersuka ria. Yakinlah apabila memang dia benar-benar jodoh kita, Pasti dia akan kembali lagi suatu dikala nanti. karena tulang rusuk dan tulang punggung nggak akan mungkin tertukar.

 

Dahulu sebelum dia jadi eks kita, pasti setiap hari kita dibikin berwarna sama dia, dia yang senantiasa nemenin kita dan senantiasa ada buat kita. Meskipun cemburu itu pasti ada, konsisten saja kita masih menyayangi dia dan setiap dia berbuat salah terhadap kita, konsisten saja sebelum dia meminta maaf terhadap kita, kita senantiasa memaafkannya duluan. Itu lah kenapa kita harus jaga silahturahmi atau seenggaknya apabila kita telah putus dengannya, jadikanlah dia seorang teman atau teman. Ga ada salahnya sang eks kita jadikan seorang teman, karna kita masih dapat menyayanginya, melindunginnya, ngejaganya.

 

Banyak pro dan kontra buat balikan sama eks bahkan kadang kala ada yang merasa dirinya terhina banget apabila balikan eks atau ada yang ngomong lah “masa baca buku udah hingga ending, terus di baca ulang lagi dari awal”. Nggak senantiasa balikan sama eks senantiasa salah kok, sebaliknya juga sama. Nah berdasarkan kalian perlu atau nggak sih balikan sama eks?

 

  1. Mencari tau alasan sang eks kembali ke kalian

 

Saat kalian putus dan mencoba menjalani kehidupan sehari-hari rasanya nggak mood ngapa – ngapain eh segala berubah dikala dia datang kembali. Hal ini betul-betul berbahaya, buat kalian yang mengalami hal kayak gini lebih bagus nggak kegirangan lebih – lebih dahulu. Mungkin sang eks ketemu kalian cuma untuk mengambil barang yang tertinggal atau konsisten berkeinginan terkait bagus, kalian pasti udah mengenal karakternya seiringan dengan berjalannya relasi kalian. Jika memang karakternya bagus atau tidak ada dendam sama kalian punya peluang untuk balikan.

 

  1. Pengen balikan sama eks? Boleh asal doi udah berubah

 

Segala orang pasti punya kekurangan tetapi nggak segala kekurangan itu dapat merugikan orang lain. Pastikan setelah kalian putus dan pengen balikan lagi sama eks telah berubah. Model :  Pacar suka ngambek dikala membatalkan janji karena adanya situasi mendadak seperti pekerjaan.

 

  1. Putus-Nyambung adalah tanda kalian tidak belajar dari kekeliruan

 

Saat kalian putus nyambung secara terpola  , lebih dari sekali ini adalah tanda dimana kalian dan pasangan kalian itu nggak belajar dari kekeliruan. Putus dan menjadi eks karena elemen yang sama dan senantiasa berdebat hal itu dan itu lagi. Jika relasi kalian seperti ini terus tentunya membikin kalian makin nggak dewasa. Nah jadi balikan atau nggak itu tergantung kondisinya lebih – lebih dahulu, apabila kalian ketemu situasi – situasi diatas secara sama, yang mending ikutin aja deh!