Makanan Asam Amino Esensial

Asam Amino

Tubuh kita membutuhkan asam amino untuk bisa bertahan hidup, termasuk asam amino esensial. Beraneka bahan pangan bisa dikonsumsi untuk mendapat asam amino esensial.

 

Asam amino sendiri sebetulnya yaitu senyawa organik yang bergabung menjadi protein. Ketika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung protein, protein di dalam makanan hal yang demikian akan mengalami proses penguraian. Hasil penguraian ini kemudian akan menciptakan asam amino yang akan ditinggalkan di dalam tubuh, dan dipakai untuk bermacam fungsi.

 

Terdapat sebagian tipe asam amino yaitu asam amino kondisional, asam amino non esensial, dan asam amino esensial. Asam amino esensial yaitu tipe yang diperlukan oleh tubuh manusia, tetapi tubuh tidak bisa memproduksi sendiri. Sehingga membutuhkan makanan yang mengandung asam amino esensial untuk memenuhi kebutuhkannya. Asam amino yang termasuk ke dalam asam amino esensial antara lain yaitu valin, histidin, triptofan, isoleusin, lisin, leusin, metionin, treonin, dan fenilalanin.

 

Sesudah melalui proses penguraian dan pencernaan, asam amino ini akan memberikan bermacam manfaat penting bagi tubuh. Mulai dari memperbaiki jaringan tubuh, membantu pertumbuhan normal, menguraikan makanan, dan sebagai sumber kekuatan tubuh.

 

Cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam amino esensial. Banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, yang bisa Anda dapatkan dari bermacam tipe makanan hal yang demikian.

READ  Obat Penambah Darah untuk Anemia

Related posts