Helm Nolan Jokowi Harganya Rp 5 Jutaan

Helm Nolan Jokowi

Saar beraksi menggunakan sepeda motor Yamaha FZ1 pada pembukaan Asian Games 2018, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo konsisten menggunakan setelan jas komplet. Cuma ada satu yang beda, adalah helm yang di video dikasih oleh pengawalnya. Rupanya, helm itu adalah Nolan N104 Absolute.

 

Yap, helm ini adalah pelindung kepala variasi modular. Ciri khasnya, bisa dibuka penuh, mulai dari pelindung dagu hingga kaca terangkat ke atas sehingga wajah penggunanya menonjol terang. Sepertinya, helm ini juga diaplikasikan oleh Paspampres, tim yang sama yang menggunakan Yamaha FZ1 ketika menjalankan pengawalan kepada orang nomor satu di Indonesia ini.

 

Anda mau gunakan? Sayangnya, helm ini sudah tidak dipasarkan lagi di Tanah Air, sebab sudah diskontinyu. “Helm yang diaplikasikan Presiden Jokowi adalah Nolan N104 dan ketika ini sudah tidak ada lagi di pasaran. Sebab sudah adanya variasi terkini dari N104, adalah variasi N1005. Untuk harga Nolan N1005 kisaran Rp 5 jutaan,” ujar Avant Tjen, General Manager PT Prakarsa Kekal Sentosa.

 

Nah, substitusi Nolan N104, adalah Nolan N1005 juga adalah helm modular dengan sertifikasi DOT, ECE-2205 dan SNI. Menerapkan bahan polikarbonat Lexan khas Nolan, helm ini juga sudah siap dipasang pinlock atau antikabut, juga kompatibel dengan peranti komunikasi N-Com B4 khas Nolan. Peranti ini terkoneksi Bluetooth dan berfungsi untuk berkomunikasi dengan pengendara lain atau pembonceng ketika dalam perjalanan.

 

Avant Tjen menambahkan, Nolan N1005 tersedia dalam sebagian alternatif warna dan corak. Nah, tiap-tiap warna dan grafis akan memutuskan harga yang ditawarkan. Harga termahalnya bisa menempuh Rp 5,9 jutaan.