Ciri-Ciri Agen Asuransi tidak Profesional

Agen Asuransi

Semakin populernya penggunaan asuransi semakin banyak pula perusahaan asuransi bermunculan menawarkan berbagai penawaran menarik untuk melindungi kendaraan beroda empat Anda. Memang, penggunaan asuransi pada kendaraan beroda empat telah seperti kewajiban saat ini. Selain sebagai bentuk perlindungan, asuransi pada kendaraan beroda empat juga dapat sebagai investasi perawatan Namun, semestinya cermat dalam memilih perusahaan asuransi mana yang pantas untuk menjamin kendaraan beroda empat yang dimiliki sebab salah memilih perusahaan asuransi dapat membikin kecewa di kemudian hari.

 

Penilaian bagus tidaknya sebuah perusahaan asuransi dapat diperhatikan juga dari agen asuransi yang dimilikinya. Sebuah perusahaan asuransi yang tak kredibel lazimnya mempunyai agen asuransi yang tak profesional. Ciri-ciri agen asuransi yang tak profesional ialah:

 

1. Senantiasa Menggampangkan Sulit

 

Agen asuransi yang tak profesional lazimnya menggampangkan seluruh keadaan susah berhubungan dengan polis asuransi. Jikalau kita bertanya akan sesuatu hal yang meragukan, mereka berusaha sebaik mungkin untuk meyakinkan nasabah dengan memberitahu bahwa keadaan susah hal yang demikian akan lantas selesai, walaupun kenyataannya tak seperti itu. Umpamanya, Anda mempertanyakan bagaimana caranya jikalau klaim kendaraan beroda empat yang lecet walaupun asuransi yang dimiliki cuma Sempurna Loss Only (TLO). Maka, agen akan meyakinkan bahwa asuransi TLO dapat juga me-cover kendaraan beroda empat yang lecet, walaupun tak. Asuransi TLO cuma me-cover kendaraan beroda empat yang rusak lebih dari 75% dan risiko kehilangan.

 

2.Tak Memiliki Pengalaman

 

Sebagai agen asuransi yang kredibel telah semestinya mempunyai pengalaman dalam menangani konsumen. Tak ini sebab salah satu peran agen asuransi ialah menolong konsumen dalam mengajukan klaim dan mengurus seluruh hal yang berhubungan dengan polis asuransi. Tak dengan agen asuransi abal-abal yang lazimnya tak tahu semestinya bagaimana saat Anda mengajukan klaim sebab mereka tak berpengalaman. Mereka cenderung akan meminta Anda untuk menunggu. Sulit, mereka akan membikin pelaksanaan klaim berbelit-belit sampai membikin konsumen malas mengurusnya.

 

3. Agen Tak Dihubungi

 

Bayangkan saja jikalau untuk menghubungi agen asuransi lewat telepon saja susah bagaimana untuk konsisten berhubungan dengan agen asuransi berhubungan polis asuransi. Tak mungkin Anda semestinya bolak balik datang ke agen hal yang demikian. Selain, agen yang bagus harusnya responsif menjawab seluruh pertanyaan nasabahnya dan tak menyulitkan.

 

Ada pantasnya sebelum membeli asuransi dari sebuah perusahaan asuransi, lakukan riset khususnya dulu apakah perusahaan itu kredibel atau tak. Anda dapat mencari tahunya lewat dunia online dengan mengakses website OJK atau dengan membaca testimoni-testimoni orang lain yang telah memakai asuransi hal yang demikian. Apakah komentarnya bagus atau buruk.

 

Selain itu, pastikan juga tentang aturan yang tertuang dalam polis asuransi di permulaan sebelum membeli asuransi secara terang. Jadilah nasabah yang aktif yang selalu bertanya jikalau tak paham supaya tak terjebak akan aturan yang tak Anda ketahui nantinya.