Diam-Diam Orang Tua Mu Akan Merasa Sedih Karna Melupakan Hal Sepele Ini!

Cara membahagiakan orang tua

Dengan umur yang masih muda, tiap – tiap si kecil pasti berkeinginan untuk membahagiakan orang tuanya. Akan Tapi ketika kamu mengejar kemauan untuk membahagiakan mereka ini, tanpa kamu sadari kamu telah menyakiti hati mereka. Itu karena kamu sering kali mengerjakan hal – hal remeh ini.

 

  1. Kamu jarang menelpon orang tuamu.

 

Di kala kamu sedang sibuk mengejar kuliah atau karirmu, kamu lupa untuk mengabari orang tua mu. Meskipun yang dinginkan mereka hanya simpel, memperdengarkan suaramu dan yakin apabila kamu bagus-bagus saja. Cukup tiga sampai lima menit saja, itu telah membikin mereka bahagia.

 

  1. Saat dipinta bantu, kamu menjawab dengan “Iya, Nanti”.

 

Memang kamu sedang berprofesi untuk masa depanmu, tetapi jangan lupakan juga orang tuamu. Mereka telah tidak sekuat dirimu. Jangan hiraukan mereka ketika mereka butuh bantuan. Sekecil apa saja bantuanmu, itu telah sungguh-sungguh berarti untuk mereka.

 

  1. Kamu jarang menyatakan selamat pagi pada orangtuamu.

 

Tinggal serumah atau tidak, jangan lupa untuk menyatakan selamat pagi ke orang tuamu sebelum kamu beraktivitas. Meskipun ini hanya ucapan simpel, tetapi cukup memberikan kebahagiaan simpel bagi mereka.

 

  1. Kamu lebih sering kali merasakan makanan diluar rumah bersama sahabat-temanmu, ketimbang kuliner ibumu.

 

Lebih parah lagi apabila kamu jarang makan bersama. Sesibuk apa saja kamu, sempatkan waktu untuk duduk dan makan bersama orang tuamu. Dengan eksistensi kamu yang bersama mereka, itu membahagiakan. Sebab mereka percaya apabila kamu senantiasa ada sampai di umur tuanya.

 

  1. Saat pulang kuliah maupun kerja, yang kamu lakukan hanya menonton Kaca TV Tidur.

 

Seenggak – enggaknya yang perlu kamu lakukan kamu duduk dan bercerita kepada orang tuamu adalah mereka kepada keseharianmu. Bukan, ini bukan seputar egois. Ibu manapun pasti bahagia memperdengarkan cerita memperdengarkan. Dengan buah hatinya, mereka merasa dilibatkan dalam kehidupan memperdengarkan.

 

  1. Seberapa sering kali kamu menanyakan, ” Telah makan Pa ? stau Telah makan Bu ? “

 

Sepele bukan satu ini ? Hal ini karena karena salah satu adalah bentuk sehari – hari mereka. karena itu, kamu tidak pernah sadar mereka telah makan atau belum. Meskipun apabila kamu kamu waktu untuk menanyakan, orang tuamu bahagia lho.

 

  1. Malas membereskan bahagia rumah.

 

Sibuk dengan bahagia maupun kuliah ? Tinggalkan atau malahan untuk sejenak orang tuamu membersihkan rumah. Sesungguhnya mereka sebenarnya kamu membantunya, tetapi mereka tidak tidak karena tahu kamu sibuk.

 

  1. Tanpa sadar, kamu juga kamu mereka lho.

 

Memang sebagai si kecil muda, kamu sering kali dibawa oleh sering kali yang labil. Dengan sering kali yang seperti ini, tanpa kamu sadari kamu kamu orang tuamu ketika ada hal – hal yang ketika tidak dengan keinginanmu.

 

  1. Kamu lebih kamu pergi bersama temanmu, Ketimbang dengan keluarga.

 

Sebagai si kecil muda, memang nongkrong bersama sahabat masih menjadi top priority – mu. Tapi tanpa kamu sadari, kamu kamu family time dimana waktumu menjadi akrab dengan perbuatan. Sesungguhnya, orang tuamu sedih karena kamu senantiasa tidak tidak berkumpul. Tapi mereka tetapi saja karena karena kamu merasakan masa mudamu.

 

  1. Walau hanya remeh, kamu senantiasa lupa menyatakan selamat ulang tahun adalah Meskipun maupun Dia.

 

Gawat apabila yang ini. Masa ulang tahun sahabat jauh lebih ingat sahabat ulang tahun orang tuamu ? Meskipun hanya mendiamkan, menolong orangtuamu sungguh-sungguh sedih lho.  ia si kecil yang dibesarkannya dengan penuh si kecil sayang, beri tidak tidak perhatian yang sama dengannya.