Manfaat Baby Oil untuk Orang Dewasa

Baby Oil

Baby oil adalah salah satu produk bayi yang banyak dipakai. Rupanya tidak hanya untuk bayi, manfaat baby oil juga dapat diperoleh oleh orang dewasa.   Baby oil mengandung minyak mineral natural yang kerap kali terdapat pada produk perawatan kulit. Kecuali itu, baby oil umumnya mengandung lanolin, adalah sejenis lilin yang terdapat di kulit domba. Keduanya berguna sebagai pelembap pada kulit. Tidak hanya terbatas pada bayi dan buah hati, baby oil pada orang dewasa dapat dimanfaatkan untuk menuntaskan:

 

Puting yang kering dan mengelupas

Bagi ibu menyusui dengan puting payudara kering atau pecah-pecah, oleskan lanolin atau baby oil pada daerah yang kering sesudah menyusui. Baby oil dapat meredakan kulit puting yang retak dan membantu mempertahankan kelembapan puting.

 

Kulit kering

Untuk kulit kering, oleskan baby oil sesudah mandi ketika situasi kulit masih lembap. Kekuatan tahan baby oil di kulit lebih lama dibanding pelembap umum. Kecuali itu, baby oil juga mampu mencegah penguapan air berlebih dari permukaan kulit.

 

Menghapus riasan mata

Baby oil dapat dimanfaatkan sebagai eye makeup remover atau penghapus riasan mata yang tepat sasaran. Melainkan, bila terasa perih atau kelopak mata menjadi kering, hentikan penggunaan.

 

Saat Anda membeli baby oil, jangan lupa membaca label kemasan dan sistem penyimpanannya dengan hati-hati. Kecuali itu, observasi juga tanggal kedaluwarsa yang tercantum. Jangan hingga membeli produk yang sudah melalui tanggal kedaluwarsa.

 

Ada berjenis-jenis manfaat baby oil untuk menuntaskan situasi sulit kulit pada berjenis-jenis kalangan umur. Melainkan, bila situasi sulit terus berlanjut, sebaiknya konsultasi ke dokter untuk pengobatan yang tepat.