Sifat Buruk yang Bisa Bikin Kamu Jadi Pengusaha

Sifat Buruk

Pengusaha tidak bekerja sesuai standar, sebab pada biasanya mereka akan bekerja di atas rata-rata. Mereka tidak mengerjakan hal yang umum-umum saja, di mana atensi mereka memang seringkali berbeda dengan yang lainnya. Apakah sebagian kriteria hal yang demikian terdapat di dalam diri Anda?. Sejumlah adat istiadat akan menjadi pembeda antara seorang pengusaha dengan pekerja lainnya, di mana inilah yang kemudian menjadi modal utama bagi mereka dalam mengerjakan usaha mereka. Bukan cuma adat istiadatnya saja yang berbeda, melainkan beraneka sifat dasar dan karakter yang dimiliki oleh seorang pengusaha juga akan berbeda dengan seorang pekerja.

 

Sejumlah sifat yang berbeda dan terdapat di dalam diri pengusaha, pada awalnya bukanlah sebuah hal yang berbentuk positif saja, sebab sebagian diantaranya pun termasuk dalam sifat atau adat istiadat yang terbilang buruk. Tetapi beraneka adat istiadat buruk ini tidak semata-mata dapat mendatangkan atau dapat mewujudkan Anda seorang pengusaha dengan instan, sebab pada kenyataannya sebuah usaha akan memerlukan beraneka komponen di dalamnya, sampai kemudian usaha hal yang demikian dapat berjalan dan mewujudkan dengan baik.

 

Bila berminat menjadi seorang pengusaha, mulailah mengenali beraneka adat istiadat buruk yang dapat membawa Anda ke arah sana. Cermati sebagian adat istiadat buruk berikut ini, yang pada biasanya dimiliki oleh seorang pengusaha:

 

  1. Mudah Bosan

Bukan sebuah hal yang positif apabila terbukti Anda memiliki sifat mudah bosan, sebab di mata sebagian orang ini merupakan sifat yang tidak tetap. Anda tidak akan bertahan dikala mengerjakan sebuah bidang tertentu, baik itu yang berbentuk tugas atau beraneka kesibukan lainnya. Anda merasa tidak komplit, apabila sepatutnya menjalani hari-hari yang monoton dan tidak berwarna. Orang seperti Anda tidak akan suka sesuatu yang tidak menantang, menonjol seperti sebuah hal yang sungguh-sungguh standar dan pun dapat dijalankan oleh siapa saja. Anda cenderung memiliki keinginan untuk mengerjakan apa yang Anda berharap, apa yang diminati, dan apa yang menurut Anda seperti itu menarik saja. Bila Anda memiliki sifat mudah bosan ini, maka kemungkinan Anda untuk menjadi seorang pengusaha cukup besar, sebab orang sukses seperti Bill Gates atau Mark Zuckerberg juga memiliki sifat yang sama, di mana mereka lebih memilih drop out dari kampus dan mengutak-atik komputernya sebab merasa bosan belajar.

 

  1. Si Pemberontak

Berada dalam lingkungan kerja yang memiliki beraneka undang-undang akan membuat Anda terkekang dan merasa tidak nyaman dan berharap senantiasa memiliki kebebasan dalam berekspresi, termasuk dalam mengerjakan beraneka prinsip yang dimiliki di dalam diri Anda. Tetapi ini akan membuat Anda tidak disukai di daerah kerja, dan lingkungan sekitar Anda. Bos akan beranggapan bahwa Anda merupakan seorang yang sungguh-sungguh sulit diatur, senantiasa berada di luar trek pun mungkin akan menemukan kesusahan di daerah kerja, sebab sungguh-sungguh jarang seorang Bos menginginkan bawahan seperti Anda. Tetapi jangan salah, sifat yang seperti ini justru dapat menjadi modal dalam meniti karir sebagai seorang pengusaha, sebab Anda memiliki keinginan untuk senantiasa mempertahankan beraneka prinsip dan juga keyakinan akan kecakapan diri Anda dengan baik.

 

  1. Keras Kepala

Di dalam dunia kerja, memiliki rekan yang keras kepala tentu bukanlah sebuah hal yang menyenangkan. Bila Anda menjadi salah satu orang yang memiliki sifat ini, maka mungkin akan seringkali berbeda pendapat dengan rekan kerja Anda, sebab sulit bagi Anda untuk merubah pendirian serta keputusan yang sudah diwujudkan. Tetapi ini akan membuat teman atau rekan kerja Anda acap kali kali merasa sebal dan tidak berbahagia pada sikap Anda yang keras kepala. Tetapi di dalam dunia usaha hal ini justru dapat memberi keuntungan tersendiri bagi Anda, sebab di sana Anda akan memerlukan kegigihan dalam memperjuangkan apa yang Anda lakukan di dalam usaha hal yang demikian. Anda sepatutnya memiliki keyakinan yang tinggi, dan juga kecakapan untuk senantiasa dapat bertahan dari beraneka situasi sulit yang datang. Bukan cuma dalam situasi sulit intern saja, melainkan sifat ini akan membantu Anda untuk menghadapi kerasnya dunia persaingan para pengusaha yang akan dijalankan nanti.

 

  1. Merasa Lebih Bisa dari Orang Lain

Ini juga salah satu sifat buruk yang seringkali membuat orang di sekitar Anda sebal, dimana Anda merasa senantiasa lebih jago dari orang lain di sekitar Anda. Sifat ini akan membuat Anda menonjol besar mulut dan memiliki rasa percaya diri yang terlalu tinggi, sehingga orang-orang akan tidak berharap dikala berdebat dengan Anda. Di sisi lain, sifat ini memang diperlukan di dalam dunia bisnis, terlebih apabila terbukti Anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Anda akan yakin pada kecakapan Anda untuk menjadi pengusaha hal yang demikian, termasuk dalam mengurus dan mengelola semua aset yang Anda miliki di dalamnya dan mungkin akan membuat Anda menjadi seorang pemimpin yang baik, yang memiliki standar mutu kerja yang cukup tinggi.

 

  1. Stop Selalu Tetapi

Mengerjakan sesuatu dan tidak dapat berhenti melaksanakannya, ini akan membuat Anda dianggap sebagai sosok yang sinting kerja dan sedikit aneh. Orang-orang di sekitar Anda mungkin akan merasa risih, atau malas apabila sepatutnya berurusan dengan Anda. Tetapi, di dalam sebuah usaha, sifat ini justru sungguh-sungguh diperlukan. Memang memerlukan kegigihan dan juga kerja keras dalam membangun usaha, bukan?