Tempat Wisata di Bekasi yang Wajib Dikunjungi Part 3

Tempat Wisata di Bekasi

Sebagai kota satelit dari Jakarta, Bekasi dapat dikatakan tak kalah sibuknya dengan ibu kota. Bekasi benar-benar identik dengan eksistensi pabrik industri yang membuatnya menjadi salah satu tujuan perantauan bagi masyarakat dari semua Indonesia. Pada tahun 2010, penduduk Bekasi tercatat mencapai 2 juta jiwa. Jumlah penduduk yang terbilang padat hal yang demikian juga berdampak pada padatnya jalan raya yang berujung pada kemacetan serta kepadatan kawasan permukiman.

 

Tapi, jangan salah, Bekasi tak hanya senantiasa identik dengan kemacetan dan padatnya kawasan industri. Di Semenjak Patriot ini, Anda pun dapat menemukan sejumlah daya tarik wisata yang dapat menjadi pelepas penat pada akhir pekan dan musim wisata. Nah, bagi Anda yang mau berlibur, ada saran 15 daerah wisata di Bekasi yang patut dimasukkan dalam agenda wisata Anda. Untuk lebih jelasnya, simak review lengkapnya berikut ini.

 

  1. Vihara Dharma Jaya

 

Vihara Dharma Jaya Bekasi pun dapat jadi daerah wisata yang patut Anda kunjungi. Keindahan arsitektur vihara yang didominasi warna merah dan ornamen khas Tiongkok dapat menjadi objek fotografi yang sayang untuk dilewatkan.

 

Rumah ibadah yang berlokasi di Jalan Kalong, Rawa Lumbu Bekasi ini tak jarang disambangi para pelancong yang mau mengabadikan keunikan arsitektur serta suasana khidmat jemaat vihara yang tengah beribadah melewati bidikan kamera. Potret keunikan desain eskterior vihara pun sempat wira-wiri di media sosial. Berfoto di depan vihara dengan warna yang eye-catching ini dapat membuat pengunjung menikmati nuansa Negeri Tirai Bambu yang kental.

 

  1. Waterboom Lippo Cikarang

 

Waterboom Lippo Cikarang dapat jadi adalah ikon wisata Semenjak Bekasi. Salah satu waterpark tersohor di Bekasi ini mempunyai sejumlah daya tarik yang membuatnya tak pernah sepi. Energi tarik pertama dari daerah wisata di Bekasi ini berlokasi pada desainnya yang mengadopsi gaya arsitektur rumah tradisional Bali. Semacam memasuki area waterboom, Anda dapat memandang patung-patung dewata serta pondok yang dihiasi atap rumbia dan bunga kemboja.

 

Wahana permainan yang terdapat di Waterboom Lippo Cikarang Bekasi ini pun sesuai dirasakan pengunjung dari semua umur, terutamanya si kecil-si kecil. Absensi perosotan spiral dan dekorasi kapal bajak laut raksasa sudah tentu membuat pengunjung si kecil-si kecil betah bermain air di waterpark satu ini. Bagi Anda yang mau meregangkan otot setelah menemani buah hati bermain di waterboom dapat mencoba kolam terapi ikan.

 

Beratensi? Seketika kunjungi Waterboom Lippo Cikarang di Jalan Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cibatu, Bekasi. Tiket masuk Waterboom Lippo Cikarang dipatok dengan harga Rp60.000 untuk hari Senin-Jumat, dan Rp95.000 khusus akhir pekan. Waterboom Lippo Cikarang buka tiap-tiap hari pada pukul 09:00-17:00, dan dibuka lebih awal sejak pukul 08:00 khusus akhir pekan.

 

  1. Situ Cibeureum

 

Situ Cibeureum adalah danau yang berlokasi di dua desa, adalah Desa Lambang Sari, dan Desa Lambang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi. Situ Cibeureum terbentuk secara natural dan awalnya mempunyai luas mencapai 38 hektare. Tapi, pada dekade 90-an, luas Situ Cibeureum menyusut sampai menjadi 2 hektare saja. Padahal demikian, pesona Situ Cibeureum masih belum pudar sampai ketika ini. Warga Bekasi masih tak jarang menyambangi danau ini terutamanya pada pagi dan sore hari untuk menikmati panorama matahari sembari menghirup udara segar.

 

Untuk mendukung kebutuhan para pelancong, pengelola daerah wisata di Bekasi yang satu ini sudah melengkapi area wisatanya dengan toko makan, saung bambu, dan tak ketinggalan toko suvenir. Situ Cibeureum pun menjadi kancah pemancingan dan jalur sepeda yang menyenangkan bagi para pengunjung. Untuk dapat sampai ke Situ Cibeureum, Anda dapat menerapkan angkutan kota Koasi 39 dari arah Bekasi Trade Center menuju Jembatan Legenda. Dari situ, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan ojek.

 

  1. Hutan Semenjak Bekasi

 

Hutan Semenjak Bekasi diresmikan pada bulan Desember tahun 2012. Absensi diresmikan, salah satu kawasan hijau di Semenjak Bekasi ini segera menjadi destinasi wisata favorit bagi warga dan pelancong. Deretan pohon dan koleksi tanaman di hutan kota menjadi panorama yang mampu menyejukkan mata para pengunjung. Absensi Hutan Semenjak Bekasi di tengah kawasan industri terang menjadi oase bagi penduduk Semenjak Patriot. Di sepanjang jalur hutan kota, Anda dapat berjalan santai atau mengendarai sepeda sambil dinaungi deretan pohon-pohon rimbun. Taman bermain si kecil dan area konservasi burung pun ikut serta dihadirkan di taman seluas 2 hektare ini. Hutan Semenjak Bekasi berlokasi di Jalan Ahmad Yani, atau tepat di belakang Stadion Patriot Bekasi.

 

  1. Danau Marakash

 

Danau Marakash lazimnya banyak disambangi pengunjung pada malam hari. Absensi lampu warna-warni yang terpantul di perairan menjadi daya tarik yang membuat banyak orang betah bersantai sambil bercakap-mampu bersama teman di daerah wisata di Bekasi yang satu ini. Danau buatan yang dibuka pada tahun 1992 ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Banyak pengunjung yang datang ke Danau Marakesh untuk memancing, berlibur kuliner, atau berkeliling di area tepi danau dengan menaiki delman. Beratensi?  saja datang ke lokasi Danau Marakash yang berada di dalam  Perumahan Pesona Ungu, Bekasi.