Ramuan Alami Yang dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Mencerahkan Kulit Wajah

Selain menggunakan produk pencerah kulit, ada sistem natural yang dapat dicapai untuk mencerahkan kulit wajah. Di samping dapat menghemat biaya, juga meminimalkan risiko penerapan krim wajah yang mungkin mengandung bahan-bahan membahayakan.

 

Mencerahkan kulit wajah dengan sistem natural dapat menjadi langkah untuk meminimalkan penerapan krim wajah yang mungkin mengandung hydroquinone atau merkuri. Meski sanggup membuat kulit wajah menonjol cerah, penerapan krim wajah yang mengandung hydroquinone dalam jangka panjang dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam di wajah. Meski krim pencerah wajah yang mengandung merkuri, dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit.

 

Ada bahan-bahan natural yang umum tersedia di pasar, yang hakekatnya dapat dipakai untuk mencerahkan kulit wajah. Berikut ini yakni beberapa di antaranya:

 

Lemon

Kandungan asam yang terdapat pada buah lemon dapat mencerahkan kulit secara natural. Namun, alhasil tidaklah instan. Selain itu, pemilik kulit sensitif dan kering tak direkomendasikan untuk menjalankan perawatan ini untuk menghindari terjadinya iritasi kulit. Untuk menerima manfaat ini, Anda dapat menggunakan lemon sebagai masker dengan sistem mengambil perasan lemon dan mencampurkannya dengan air dengan perbandingan 1:2. Oleskan ke wajah dan diamkan sekitar 10-15 menit, baru kemudian dibilas. Setelah menggunakan masker ini, Anda direkomendasikan untuk menghindari paparan sinar sang surya langsung selama 24 jam, karena kulit dapat menjadi benar-benar sensitif kepada paparan sinar sang surya.

 

Kunyit

Kandungan antioksidan dan antiradang yang terdapat pada kunyit sanggup membuat kulit menonjol lebih berkilau, lebih kenyal, dan cerah. Untuk mencerahkan kulit, Anda dapat menggunakan kunyit sebagai masker. Cara membuatnya, campurkan 1 sendok teh kunyit dengan 1 sendok teh madu, dan 1 sendok makan yogurt. Aduk hingga tercampur sempurna dan aplikasikan ke wajah selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

 

Setelah menjalankan perawatan ini, Anda akan memperhatikan wajah menonjol sedikit menguning, terutama pada orang yang berkulit putih. Namun tak perlu cemas, ini yakni hal yang normal dan dapat sirna dengan mencuci wajah, atau menggunakan cairan toner. Anda juga dapat mencoba membersihkan wajah dengan susu pembersih untuk menghilangkan warna kuning yang tersisa.

 

Putih telor

Putih telor juga dapat dibuat sebagai masker bahan natural untuk mencerahkan kulit. Cara membuat masker dengan putih telor cukup mudah. Anda cuma perlu mengocok putih telor hingga mengembang dan oleskan secara merata ke kulit wajah. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air.

 

Alpukat

Tak cuma bagus untuk kesehatan jantung, alpukat juga bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan asam lemak omega 3 dan omega 6 yang terdapat pada alpukat bersifat antiradang sekalian sanggup melembapkan kulit dengan bagus. Untuk menerima manfaat alpukat sebagai masker pencerah kulit, Anda dapat mencampurkan 1 sendok teh madu dan 3 sendok teh yogurt ke dalam ¼ buah alpukat matang yang sudah dihaluskan. Aduk hingga berata dan aplikasikan ke wajah yang sudah dibersihkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

Pepaya

Masker yang terbuat dari campuran pepaya dan nanas sanggup mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam, sehingga membuat kulit Anda menonjol lebih cerah dan lebih bersinar. Untuk membuat masker pepaya dan nanas, campurkan 1 sendok teh jus nanas segar ke dalam ¼ cangkir pepaya mentah dan aduk hingga merata. Oleskan ke wajah dan leher, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini sekali seminggu untuk menerima hasil yang optimal.

 

Cara di atas memang dapat menjadi acuan dalam mencerahkan kulit wajah secara natural. Namun, sistem hal yang demikian tak dapat bekerja secara optimal jikalau tak didorong dengan gaya hidup yang sehat. Anda direkomendasikan untuk stop mengisap rokok dan menghindari konsumsi minuman memabukkan. Selain itu, berolahragalah secara teratur dan istirahat yang cukup, supaya kesehatan kulit konsisten terjaga dengan bagus dan kulit wajah akan menonjol cerah. Konsultasikan pada dokter kulit mengenai sistem aman mencerahkan kulit wajah.