Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Dikunjungi Part 3

Tempat Wisata di Bogor

Ada beberapa alasan kenapa Bogor tidak jarang diwujudkan destinasi tamasya andalan oleh warga ibu kota. Pertama, kota ini terletak tidak demikian itu jauh dari Jakarta. Wisatawan yang ingin mengerjakan penjelajahan hanya perlu menempuh waktu perjalanan 1-2 jam dari Jakarta.

 

Berikutnya, Bogor juga mempunyai banyak daerah tamasya alam yang menarik. Kota yang mempunyai Istana Kepresidenan ini menawarkan aneka tamasya alam mulai dari curug, kebun teh, kebun raya hingga theme park yang mengesankan. Info komplit berkaitan saran daerah tamasya di Bogor yang mesti dikunjungi, simak daftarnya di bawah ini.

 

  1. Agrowisata Warso Farm

 

Anda yang menyenangi durian dan ingin memetiknya segera dari pohon bisa segera datang ke Agrowisata Warso Farm. Di daerah tamasya di Bogor ini ada sekitar 900 pohon durian dengan bermacam ragam dan varietas yang memenuhi lahan seluas 8,5 hektare. Di daerah tamasya ini, pelancong bisa berkeliling untuk menikmati suasana yang tenang sembari memetik durian yang telah matang.

 

Ketika terbaik untuk mengunjungi daerah tamasya di Bogor ini yaitu saat musim durian tiba. Wisatawan bisa memetik buah dan makan buah hingga puas dengan tarif tertentu. Kecuali itu, durian juga bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh.

 

Agrowisata yang terletak di Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang, Kabupaten Bogor ini buka tiap-tiap-tiap-tiap hari mulai pukul 07.00-17.00. Tidak ada tarif masuk ke agrowisata ini padahal untuk makan atau menikmati durian ada tarif tambahan.

 

  1. Taman Tamasya Mekarsari

 

Taman Tamasya Mekarsari yaitu sebuah daerah tamasya di Bogor yang di dalamnya terdapat agrowisata, wahana bermain, daerah rekreasi keluarga, dan pelestarian buah tropis terbesar di dunia. Wisatawan bisa memperhatikan aneka pohon buah dari bermacam daerah di dunia yang tumbuh di area tropis dan menikmati akibatnya jikalau sedang mujur atau sedang panen.

 

Untuk bisa hingga ke Taman Tamasya Mekarsari, pelancong bisa menuju ke Jl. Raya Jonggol – Cileungsi KM. 3, Mekarsari, Cileungsi, Bogor. Masuk ke area ini cukup mudah sehingga bisa dikunjungi kapan saja khususnya saat musim panas atau saat musim buah panen.

 

Taman tamasya ini buka tiap-tiap-tiap-tiap hari pada pukul 09.00-16.30 saat hari umum dan pukul 08.00-17.00 saat akhir pekan. Biaya masuk ke taman yang benar-benar luas ini yaitu Rp25.000 dan akan ada tarif tambahan jikalau ingin mengambil paket lain seperti petik buah atau menikmati wahana yang disediakan.

 

  1. Fly Indonesia Paragliding

 

Kecuali bisa menikmati rafting di Sungai Cisadane, pelancong yang ingin menguras adrenalinnya dengan aktivitas ekstrem bisa mencoba paragliding. Di Bogor, layanan ini disediakan oleh Fly Indonesia Paragliding yang terletak di Jl. Raya Puncak KM. 87, Bukit Paralayang, Puncak, Bogor.

 

Biaya masuk ke lokasi ini Rp13.000 saja. Dari ketinggian ini, pelancong bisa memperhatikan keindahan danau dan juga persawahan yang ada di ujung jauh. Lebih lanjut, jikalau pelancong ingin mencoba paragliding akan dikenai tarif khusus cocok dengan layanan yang diinginkan pada pukul 07.00-17.00 atau saat angin sedang mensupport.

 

  1. Museum Zoologi

 

Museum Zoologi terletak di lokasi yang sama dengan Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor. Wisatawan yang ingin menikmati bermacam koleksi awetan binatang dari bermacam daerah di dunia bisa datang ke daerah tamasya di Bogor ini tiap-tiap-tiap-tiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00.

 

Harga tiket masuk untuk menikmati aneka awetan binatang dan kerangka tiruan dinosaurus serta paus biru yang ada di sini yaitu Rp15.000 saja. Dengan tiket ini, pelancong bisa menjelajah dan mempelajari bermacam ragam binatang yang dikategorikan berdasar asal dan juga lokasi kehidupannya.

 

Ketika terbaik untuk mengunjungi museum ini yaitu saat hari umum. Ketika akhir pekan, museum ini akan dipenuhi dengan banyak pelancong sehingga penjelajahan untuk menikmati koleksi binatang tidak bisa berjalan dengan lancar.

 

  1. Goa Agung Garunggang

 

Salah satu goa terbaik yang ada di Bogor dan masih jarang didatangi oleh banyak orang yaitu Goa Agung Garunggung. Goa ini berada di Desa Cigobang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Untuk bisa hingga ke daerah tamasya di Bogor ini, pelancong bisa mengambil jalanan menuju Curug Leuwi Hejo dengan jalan yang cukup sempit. Untuk bisa hingga di lokasi, pelancong mesti berjalan kaki sekitar 30-45 menit.

 

Semacam tiba di lokasi, pelancong bisa menikmati keindahan goa yang penuh dengan stalaktit yang mempesona. Untuk bisa hingga ke dalam goa, pelancong mesti menuruni tangga dan lewat batuan karst yang terbelah oleh air sehingga menyusun ukiran alam seperti layaknya ngarai Grand Canyon di Amerika.

 

  1. Curug Ciburial

 

Curug Ciburial masih berada di kawasan Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang atau searah dengan Curug Leuwi Hejo. Di kawasan ini, pemandangan masih benar-benar alami, hijau, dan belum terlalu dijamah oleh manusia. Untuk tiba di daerah tamasya di Bogor ini, pelancong mesti berjalan kaki selama beberapa saat sebelum akibatnya tiba di bawah air terjun yang cukup tinggi ini.

 

Karcis masuk ke kawasan tamasya ini hanya Rp10.000 saja. Ketika terbaik untuk menikmati curug yaitu permulaan musim panas saat udara belum terlalu lembap dan jalanan ke arah curug mudah diakses. Kecuali itu, pelancong yang menyenangi fotografi juga bisa dengan mudah menerima objek untuk dibidik saat musim panas.

 

  1. Danau Quarry

 

Danau Quarry sebenarnya yaitu bekas pertambangan pada masa lalu. Cerukan yang diwujudkan oleh pekerja lama-kelamaan terisi air hujan dan akibatnya menyusun danau buatan dengan air berwarna hijau penuh dengan ganggang. Danau ini biasanya ramai dikunjungi pelancong saat akhir pekan atau saat tamasya tiba.

 

Metode terbaik untuk menikmati danau yang terletak di Desa Nuggaherang, Tegallega, Cigudeg ini yaitu dari balik perbukitan di sekelilingnya. Dari sini, pemandangan daerah tamasya di Bogor ini sangatlah cantik, khususnya untuk latar belakang foto. Wisatawan bisa mengambil gambar dengan background danau hijau komplit dengan semak yang ada di sekitarnya.

 

Berikutnya pelancong juga bisa menyewa perahu karet untuk mengitari danau atau menyewa kano untuk mengerjakan penjelajahan. Oh ya, tarif masuk ke kawasan ini yaitu Rp20.000 dan tarif sewa perlengkapan bervariasi bergantung pada jenisnya.

 

  1. Bukit Alesano

 

Salah satu daerah tenda terbaik yang ada di Bogor dan senantiasa diincar pelancong yaitu Bukit Alesano. Dari ketinggian ratusan meter, pelancong bisa menyaksikan pemandangan Kota Bogor yang cantik dan penuh lampu saat malam hari dan pemandangan mempesona yang Instagramable pada siang hari.

 

Bukit Alesano terletak di Cipelang, Cijeruk, Bogor. Masuk ke daerah tamasya di Bogor ini cukup mudah jikalau menggunakan sepeda motor atau mobil. Biaya masuk ke bukit ini hanya Rp10.000 saja per hari. Sesudah membayar tiket, pelancong bebas mengerjakan eksplorasi termasuk mendirikan tenda dan bermalam.

 

  1. Pasar Ah Poong

 

Pasar Ah Poong yaitu sebuah daerah tamasya kuliner di Bogor yang diwujudkan dengan konsep menarik. Wisatawan akan disuguhi serunya belanja menggunakan sampan lalu makan aneka makanan tradisional Sunda yang masih asli. Lebih lanjut, daerah tamasya ini juga menyediakan oleh-oleh dan jembatan gantung yang cocok untuk daerah berfoto.

 

Biaya masuk ke Pasar Ah Poong yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor yaitu gratis. Wisatawan bebas keluar masuk mulai dari pukul 09.00-22.00 tiap-tiap-tiap-tiap harinya. Ketika terbaik untuk mengunjungi daerah ini yaitu di luar akhir pekan karena pelancong bisa mengerjakan penjelajahan dengan bebas dan mengambil banyak foto tanpa antri khususnya dulu.