Tips Mengelola Uang Biar Anda Semakin Kaya Part 2

Mengelola Uang

Menjadi kaya tentu menjadi harapan semua orang. Tapi dibutuhkan langkah dan  taktik keuangan yang bagus agar bisa menjadi kaya raya dan melipat gandakan harta. Banyak orang yang masih belum mengenal bagaimana sistem mengolah malahan menambah aset atau harta mereka, membuat skor aset yang mereka miliki tidak mengalami peningkatan malahan cenderung menurun.

 

Inilah yang membedakan kebanyakan orang yang hanya kaya tetapi tidak bisa mengolah hartanya, dengan mereka yang memiliki aset atau harta yang jumlahnya tidak seberapa, tetapi kapabel mengolahnya dengan bagus, sehingga skor dari harta yang mereka miliki kapabel menempuh angka yang bisa dikatakan “kaya” dan terus meningkat. Berikut sistem bagaimana mengolah aset dengan benar agar makin kaya:

 

  1. Berbisnis dengan Jujur, Taat akan Pajak

 

Membayar pajak ialah salah satu keharusan Anda kepada negara. Dalam menjalankan investasi, pajak tidak bisa dihindari, justru harus dipertimbangkan sebagai komponen dari pengeluaran dalam berinvestasi. Karenanya dari itu, untuk menghindari kerugian di masa mendatang, perhitungan pajak sebaiknya dilakukan pada dikala membuat keputusan investasi. Kekayaan yang akan dihitung ialah kekayaan setelah pajak. Anda tentu tidak berkeinginan menerima keuntungan besar tanpa perhitungan pajak, tetapi di kemudian hari harus menderita rugi sebesar 40% dari keuntungan tiap-tiap-tiap-tiap tahunnya.

 

  1. Akurat kepada Belanja Pengeluaran yang Kecil Sekalipun

Apabila menyangkut pengeluaran  uang dalam jumlah besar dan dalam hal investasi, orang akan cenderung berhati-hati.  Tapi seringkali mereka kurang berhati-hati pada dikala belanja keperluan-keperluan yang kecil.  Belanja kecil ini apabila dikumpulkan dan dijumlahkan tentu menjadi tidak sedikit. Apabila berkeinginan kaya Anda tidak akan menjalankan hal yang tidak masuk di akal, tetapi akan secara bijak menerapkan uang.

 

  1. Belanja sesuai Keperluan, Bukan untuk Gengsi

 

Semua orang tentu akan bahagia dengan pujian. Tapi jangan hingga Anda termakan oleh pujian yang berlebihan dan akhirnya menjadi candu untuk senantiasa menginginkan pujian. Menghambur-hamburkan uang demi menerima pujian dan gengsi semata bukan lah sistem berpikir yang bijak.

 

  1. Fokus untuk bentang panjang

Metode berpikir orang kaya ialah untuk bentang panjang. Tujuan bentang panjang ialah motivator paling tepat target, karena kapabel membuat Anda menahan diri demi tujuan yang berkeinginan ditempuh. Seumpama tidak mudah tergiur pada dikala ada diskon besar-besaran di mal atau di supermarket dan memilih untuk tidak menuruti harapan hati untuk belanja karena sedang rajin menabung untuk membayar DP rumah.

 

Kala Anda sungguh-sungguh mudah termakan untuk membelanjakan uang tanpa adanya pertimbangan yang matang untuk masa depan. Anda tentu tidak berkeinginan menyesal dikala uang yang dibelanjakan habis demikian itu cepat. Kunci menjadi berhasil dan kaya ialah dengan bersabar dan konsentrasi untuk masa depan karena kapabel memegang diri. Yang harus diingat kaya bukanlah bakat atau warisan. Kekayaan bisa dimulai dari tradisi dan pola pikir Anda kepada aset yang Anda miliki dikala ini.