Spesifikai Review Toyota Camry Facelift 2015

Toyota Camry Facelift

Apa saja yang disuguhkan Camry facelift ini kepada calon konsumennya, lebih-lebih apa saja ubahannya dibanding Camry lawas? Mari kita telusuri bersama dalam First Impression Review Toyota Camry Facelift 2015.

 

Dari sisi depan, wujud headlamp Camry Facelift terlihat lebih tajam dan menyipit dengan aksen chrome lid di komponen atas headlamp dan ujung kap mesin. Gril barunya sekarang juga dilapis chrome, belum lagi aksen chrome di air dam bawahnya yang menyusun siluet kumis (lagi). Duh, baru di depan saja chrome-nya telah lumayan .

 

Melainkan kami akui tampangnya sekarang jadi membaik, karena paduan wujudnya membuat wajah Camry terlihat lebih modern dan sporty. Sepertinya Toyota telah mau memakaikan filosofi “keen look” mereka ke semua kendaraan beroda empat yang mereka punya sekarang, mulai dari Yaris lele, Vios, Corolla Altis, Kijang Innova 2016 dan terakhir, Camry Facelift ini.

 

Amati lampu kecil berbentuk segitiga di ujung kanan-kiri bumper depan Camry Facelift ini. Ini bukanlah lampu senja atau fog lamp tambahan, tetapi ini yakni lampu sein dan lampu seperti ini cuma hadir di Camry hybrid. Untuk jenis non-hybrid, lampu seinnya kembali ke dalam headlamp dan ruang kosongnya diisi dengan aksen sejenis bilah-bilah sirip. Pada headlamp-nya, Camry hybrid telah dilengkapi dengan projector lens yang menemani bohlam LED, komplit dengan LED DRL sebagai standar. Melainkan ingat, itu cuma untuk yang hybrid saja, yang non-hybrid belum bisa bohlam LED.

 

Akan tetapi, headlamp Camry Facelift baru sekarang makin canggih dengan fitur automatic high beam yang bisa meredupkan sorot lampu kala mendeteksi ada kendaraan beroda empat lain yang melintas dari arah berlawanan, supaya sorot lampu tak menyilaukan pengendara kendaraan beroda empat lain. Di sudut kanan-kiri air dam komponen bawah, ada sepasang fog lamp yang dibingkai oleh aksen chrome yang menyusun siluet kumis tadi.

 

Logo tiga elips Toyota pada komponen depan Camry hybrid mempunyai pendaran cahaya warna biru dan emblem Hybrid Synergy Drive di belakang. Hal serupa bisa anda peroleh kendaraan beroda empat hybrid Toyota dan Lexus lainnya, seperti RAV4 Camry Facelift hybrid, Prius, Lexus CT 200h, Lexus RX 450h dan lain-lain.

 

Dari sisi samping, Camry Facelift seolah tak berbeda sama sekali dari versi sebelumnya. Sepertinya Toyota cuma konsentrasi ke ubahan sektor depan-belakang saja untuk komponen luar Camry ini. Kalaupun ada perbedaan, yang kami lihat cuma pelek 17 inci dengan desain multispoke baru yang lebih elegan.

 

Sayangnya, desain pelek Camry Facelift antara varian non-hybrid dan hybrid terbukti sama saja. Meskipun kami harap ada sedikit diferensiasi untuk membedakan versi mewah dan versi yang lebih mewah, minimal pembedaan dengan pewarnaan dengan two-tone color saja rasanya telah cukup kok.

 

Berlanjut ke belakang, desain lampu belakang Camry Facelift masih sama seperti Camry lama, cuma saja sekarang ada aksen chrome yang didesain seolah menembus kedua lampunya. Terakhir kami memandang sentuhan seperti ini ada pada kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat BMW, seumpama pada BMW Seri-7 terkini. Oh ya, sekarang untuk Camry jenis V dan hybrid telah dilengkapi kombinasi sensor parkir dan kamera parkir sebagai standar.