Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Surabaya

Surabaya yaitu ibukota dari Provinsi Jawa Timur dan yaitu kota terbesar ke 2 di Indonesia. Selain yaitu pusat bisnis dan pengajaran di Jawa Timur, kota yang diketahui sebagai kota pahlawan ini ternyata juga memiliki banyak tempat wisata menarik. Apa saja tempat wisata di Surabaya yang mesti dikunjungi? Simak ulasannya berikut ini.

 

  1. Jembatan Suramadu

 

Jembatan Suramadu yaitu jembatan di atas perairan selat Madura. Cocok dengan namanya, Jembatan Suramadu mengaitkan Surabaya dan Madura. Dengan panjang hampir mencapai 5,500 meter, Jembatan Suramadu yaitu jembatang yang terpanjang di Indonesia. Dibangung dengan tujuan awal mempercepat pembangunan Madura, kini ini Jembatan Suramadu telah menjadi ikon sekalian tempat wisata di Surabaya yang benar-benar tenar.

 

  1. Ciputra Waterpark

 

Ciputra Waterpark yaitu sebuah wahana wisata air yang terbesar di Surabaya dengan luas sekitar 5 hektar. Berlokasi di Surabaya Barat, Ciputra Waterpark memiliki tema menyerupai dongeng Petualangan Sinbad sehingga si kecil-si kecil pasti menyukainya. Kedalaman air di Ciputra Waterpark tidak dalam sebab Ciputra Waterpark dijadikan untuk bermain air, bukan berenang, kolam yang paling dalam cuma sekitar 1 meter saja sehingga jika anda tidak dapat berenang tidak perlu kuatir tenggelam. Harga karcis masuk Ciputra Waterpark yaitu 70,000 Rupiah untuk hari biasa, dan 90,000 Rupiah pada akhir minggu. Untuk orang tua berusia di atas 60 tahun, harga tiketnya tidak dipungut upah, cukup memperlihatkan KTP saja.

 

  1. Kebun Hewan Surabaya

 

Kebun Hewan Surabaya yaitu salah satu tempat wisata di Surabaya yang populer. Berlokasi di Jalan Setail, dulunya Kebun Hewan Surabaya yaitu kebun hewan terlengkap di Asia Tenggara. Harga karcis masuk Kebun Hewan Surabaya yang memiliki luas sektiar 37 hektar ini yaitu 15,000 Rupiah.

 

  1. House of Sampoerna

 

House of Sampoerna yaitu salah satu tempat wisata di Surabaya yang mesti dikunjungi sebab museum yang terletak di Surabaya Lama ini yaitu bangunan bersejarah sekalian museum yang menarik. Dengan bangunan bergaya Belanda dan tiang depan unik berbentuk rokok, House of Sampoerna yaitu tempat bersejarah yang dilestarikan negara. Museum House of Sampoerna memiliki koleksi alat pengolah tembakau, foto keluaga, berbagai tipe pematik, replika warung, alat-alat musik, dan lain-lain. Selain itu kita juga dapat membeli souvenir dan memperhatikan pengerjaan pembuatan rokok di lantai 2 House of Sampoerna.

 

  1. Tamasya Hutan Mangrove Wonorejo

 

Tamasya Hutan Mangrove Wonorejo yaitu salah satu tempat wisata di Surabaya yang paling favorit untuk kategori wisata alam. Jauh dari keramaian kota, Hutan Mangrove Wonorejo yaitu tempat yang sesuai untuk merasakan ketenangan alam. Berlokasi deket dengan Udara Juanda Surabaya, Hutan Mangrove Wonorejo menawarkan keindahan alam yang natural. Di Hutan Mangrove Wonorejo anda dapat berjalan menyusuri jembatan bambu di atas air dan menembus hijaunya Hutan Mangrove Wonorejo. Opsi lain yaitu merasakan Tamasya Hutan Mangrove Wonorejo dengan menerapkan perahu.

 

  1. Monumen Kapal Selam

 

Monumen Kapal Selam yaitu sebuah museum yang terletak di pusat kota Surabaya. Museum Monumen Kapal Selam yaitu kapal selam yang sebenarnya. Dulu kapal selam ini pernah turut serta serta dalam pertempuran pembebasan Irian Barat dari Belanda. Monumen yang terletak di Jalan Pemuda ini benar-benar menarik untuk diamati sebab jarang sekali kita dapat memperhatikan dan masuk ke dalam kapal selam yang sebenarnya.