Tempat Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi Part 2

Wisata Jawa Timur

Jawa Timur merupakan sebuah provinsi di ujung timur Pulau Jawa dengan ibukota Surabaya. Provinsi Jawa Timur mempunyai luas lahan yang lebih besar dari pada provinsi lain yang ada di Pulau Jawa. Jawa Timur juga mempunyai daerah wisata yang tidak kalah menarik dari daerah wisata di Jawa Barat. Apa saja daerah wisata di Jawa Timur yang mesti dikunjungi?

 

  1. Pantai Kondang Iwak

 

Pantai Kondang Iwak yang berlokasi di Desa Tulungrejo, sekitar 65 KM dai kota Malang Jawa Timur merupakan sebuah pantai yang kurang semacam itu terkenal namun cukup menarik untuk dikunjungi. Suasana pantai yang hening dan sepi, dilengkapi dengan ombaknya yang cukup besar menjadi energi tarik utama Pantai Kondang Iwak. Di pantai ini juga bisa dijumpai masyarakat sekitar yang sedang memancing ikan.

 

  1. Air Terjun Coban Rondo

 

Air Terjun Coban Rondo yang berlokasi di Kecamatan Pujon Jawa Timur merupakan sebuah air terjun yang mempunyai ketinggian sektiar 84 meter dan berada 1135 meter di atas permukaan laut. Air Terjun Coban Rondo cuma berjarak sekitar 25 KM dari kota Malang sehingga daerah wisata ini merupakan salah satu daerah wisata alam yang paling populer bagi warga Malang dan sekitanya. Harga tiket masuk Air Terjun Coban Rondo merupakan 10,000 Rupiah per orang.

 

  1. Pemandian Air Panas Cangar

 

Pemandian Air Panas Cangar berlokasi sekitar 20 KM dari kota Batu Jawa Timur. Fasilitas yang ada di Pemandian Air Panas Cangar tidaklah mewah, namun sederhana namun bisa memenuhi kebutuhan kita dalam merasakan air panas yang berasal dari perut bumi ini. Pemandian Air Panas Cangar mempunyai beberapa macam kolam yang berbeda, merupakan kolam besar, kolam kecil, kolam tertutup khusus wanita, dan kolam dalam kamar. Bagi pecinta wisata kuliner, jangan lupa mencoba makanan khas daerah ini, merupakan tape beras ketan hitam.

 

  1. Goa Maharani Lamongan

 

Goa Maharani Lamongan Jawa Timur yang berlokasi di Kecamatan Paciran merupakan sebuah goa berukuran sekitar 2,500 meter persegi yang pertama kali ditemukan oleh penggali tanah. Goa Maharani Lamongan menawarkan wisata keindahan bawah tanah yang dipenuhi oleh stalaktit, stalakmit, dan batu-batuan unik.

 

  1. Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu

 

Pantai Sendang Biru merupakan pantai yang berada 30 KM di selatan kota Malang Jawa Timur. Pantai Sendang Biru merupakan sebuah pantai indah dengan ombak yang tidak terlalu besar dan arus yang lebih hening dari pantau lain di pesisir selatan Pulau Jawa. Ombak dan arus yang tidak besar ini dikarenakan terdapat sebuah pulau di dekat pantai ini, merupakan Pulau Sempu. Anda bisa menjelajah Pulau Sempu dengan cara menyeberang menerapkan perahu nelayan dari Pantai Sendang Biru.