Tempat Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi Part 1

Lampung

Lampung adalah provinsi yang terletak di komponen paling selatan Pulau Sumatera. Lampung resmi menjadi salah satu provinsi di Indonesia pada tahun 1964. Beragam ragam tempat liburan ditawarkan oleh provinsi ini sehingga mengundang banyak wisatawan dari luar Lampung. Apa saja tempat liburan di Lampung yang semestinya dikunjungi?.

 

  1. Pantai Pasir Putih

 

Terletak sekitar 20 KM dari kota Bandar Lampung, Pantai Pasir Putih adalah salah satu tempat liburan di Lampung yang paling unggulan sebab dekat dengan ibukota, cuma memerlukan waktu perjalanan sekitar 20 menit saja untuk dapat merasakan pantai yang menyegarkan mata ini. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir yang bewarna putih, dilengkapi dengan pohon-pohon yang melambai tertiup angin dan lautan yang bewarna biru. Tempat liburan ini juga adalah tempat liburan akhir pekan unggulan warga Bandar Lampung sehingga jangan terkejut jika berkunjung pada akhir pekan dan mendapati keramaian.

 

  1. Teluk Kiluan

 

Teluk Kiluan adalah salah satu tempat liburan di Lampung yang paling familiar sebab pengalaman unik yang ditawarkannya. Pengalaman seperti apa yang dapat anda nikmati di Teluk Kiluan? Seperti di Pantai Lovina, Bali, Teluk Kiluan menawarkan pengalaman memperhatikan lumba-lumba lantas di habitatnya. Sensasi memperhatikan lumba-lumba di lautan sangatlah berbeda dengan pada ketika Anda memperhatikan lumba-lumba yang sudah dijinakan. Waktu terbaik untuk memperhatikan lumba-lumba di Teluk Kiluan adalah pada bulan April hingga September di mana sedang musim kemarau. Anjuran saya, sebelum berangkat bertanyalah dahulu pada pengelola homestay mengenai cuaca dan eksistensi lumba-lumba, sebab kemunculan lumba-lumba secara natural di Teluk Kiluan benar-benar diberikan dampak oleh cuaca.

 

  1. Taman Nasional Way Kambas

 

Taman Nasional Way Kambas Lampung adalah salah satu taman nasional yang berumur paling tua di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas adalah taman nasional yang berkonsentrasi pada pelatihan dan pelindungan gajah, sehingga hal yang semestinya dilhat di Taman Nasional Way Kambas adalah gajahnya. Kecuali gajah, Taman Nasional Way Kambas juga melindungi sebagian hewan yang hampir punah seperti harimau Sumatera dan badak Sumatera. Taman Nasional Way Kambas terletak sekitar 2 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. Untuk dapat masuk ke kawasan ini, Anda semestinya mendapatkan ijin yang dapat diperoleh di gerbang masuk Taman Nasional Way Kambas. Di sini Anda dapat memperhatikan berbagai pertunjukan gajah, misalnya sepak bola gajah, menaiki gajah, dan lain-lain.

 

  1. Pulau Kubur

 

Pulau Kubur Lampung mungkin terdengar seram bagi sebagian orang, melainkan hakekatnya Pulau Kubur adalah surganya para pecinta aktivitas memancing. Berdasarkan cerita warga setempat, pulai ini dinamai Pulau Kubur sebab dulunya pulau ini diterapkan untuk acara penaburan abu jenazah. Terletak di Teluk Lampung, pulau ini dapat ditempuh dengan memakai perahu dalam waktu kurang lebih 20 menit. Pulau Kubur relatif sepi pada hari-hari biasa, melainkan pada hari libur dapat nampak cukup banyak wisatawan yang datang untuk memancing. Ikan di sekitar Pulau Kubur benar-benar banyak dan berbagai sebab ada banyak karang besar yang adalah habitat ikan di sekitar Pulau Kubur.

 

  1. Menara Siger

 

Menara Siger adalah bangunan cantik bewarna kuning yang ketika ini sudah menjadi ikon Lampung. Berdiri cantik di atas sebuah bukit, Menara Siger adalah titik nol jalan lintas Sumatera yang sudah menjadi salah satu tempat transit dan tempat liburan di Lampung. Untuk dapat memasuki kawasan Menara Siger, Anda semestinya membayar karcis masuk dan tarif parkir yang tak mahal. Menara Siger adalah bangunan kebanggan masyarakat provinsi Lampung sebab memiliki arsitektur tradisional khas Lampung.