Tempat Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi Part 2

Wisata Lampung

Lampung adalah provinsi yang terletak di komponen paling selatan Pulau Sumatera. Lampung resmi menjadi salah satu provinsi di Indonesia pada tahun 1964. Bermacam variasi tempat wisata ditawarkan oleh provinsi ini sehingga mengundang banyak wisatawan dari luar Lampung. Apa saja tempat wisata di Lampung yang patut dikunjungi?.

 

  1. Air Terjun Putri Malu

 

Terletak di wilayah Way Kanan, Air Terjun Putri Malu adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang mungkin jarang Anda dengar namanya. Nama unik Air Terjun Putri Malu berasal dari bentuk air terjun yang bengkok sehingga terkesan seperti malu-malu. Air Terjun Putri Malu memiliki ketinggian kurang lebih 80 meter, dilengkapi dengan lingkungan yang asri dan teduh. Air Terjun Putri Malu banyak dikunjungi oleh para pecinta alam yang kemudian berfoto-foto dan berenang di danau yang ada di bawah Air Terjun Putri Malu. Kecuali itu, di lokasi ini Anda juga bisa menikmati wisata panjat tebing, berkemah, dan trekking.

 

  1. Gunung Krakatau

 

Gunung Krakatau tentu segala orang telah pernah mendengarnya. Terletak di Selat Sunda, Gunung Krakatau adalah tempat wisata di Lampung yang menawarkan tidak cuma wisata pegunungan, melainkan juga wisata bahari. Gunung Krakatau dahulu kala pernah meletus pada tahun 1883, sekarang telah menjadi tempat wisata yang familiar. Dikala ini Gunung Krakatau telah menjadi tempat konservasi alam, oleh karena itu, untuk menjelang zona Gunung Krakatau, Anda patut memiliki ijin terutama dahulu. Ijin ini bisa didapat dari balai konservasi Lampung.

 

  1. Taman Wisata Lembah Hijau

 

Taman Wisata Lembah Hijau mulai dibuka pada tahun 2006. Memiliki lahan seluas kurang lebih 30 hektar, Taman Wisata Lembah Hijau adalah tempat wisata di Lampung yang memiliki konsep cagar alam, kultur, dan adat. Dari 30 hektar tersebut, 80%nya adalah areal natural dan sisanya adalah bangunan. Memiliki taman rekreasi, water boom, dan kebun hewan mini, Taman Wisata Lembah Hijau adalah tempat wisata yang cukup lengkap untuk wisata keluarga. Harga tiket masuk Taman Wisata Lembah Hijau adalah 10,000 Rupiah, untuk bisa masuk ke areal water boom, Anda patut membayar tambahan harga tiket sebesar 35,000 Rupiah per orang. Water boom sendiri adalah wahana paling unggulan di Taman Wisata Lembah Hijau.

 

  1. Pantai Tanjung Loyal

 

Pantai Tanjung Loyal adalah pilihan baik untuk para pecinta selancar yang telah bosan browsing di Pantai Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Terletak di sisi barat Lampung, Pantai Tanjung Loyal memiliki salah satu ombak terbaik di dunia, berdasarkan para peselancar yang telah mencoba tantangan selancar di Pantai Tanjung Loyal. Letaknya memang cukup jauh, sektiar 270 KM dari Bandar Lampung, dan membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk mencapainya, melainkan tidak perlu cemas, pecinta selancar tidak akan kecewa! Mengingat lokasinya yang lumayan jauh dan terpencil, Pantai Tanjung Loyal memiliki situasi yang baik dan tidak rusak oleh kegiatan manusia, bagaikan mutiara yang sembunyi dengan total.

 

  1. Taman Purbakala Pugung Raharjo

 

Terletak di Desa Pugung Raharjo, Taman Purbakala Pugung Raharjo adalah kompleks peninggalan kebudayaan masa lalu. Terletak sekitar 52 KM dari kota Bandar Lampung, Taman Purbakala Pugung Raharjo memiliki koleksi peninggalan purbakala berupa kuburan batu, meja batu, altar batu, batu mayat, dan lain-lain. Wisata sejarah ini memang kurang seperti itu diminati oleh buah hati muda jaman sekarang, melainkan tidak ada salahnya mencoba variasi wisata ini agar tidak bosan.