Tempat Wisata di Semarang yang Paling Terkenal

Wisata di Semarang

Semarang yakni ibukota dari Provinsi Jawa Tengah dan juga yakni kota terbesar ke 5 di Indonesia. Padahal tak seterkenal kota tamasya lain, Semarang juga memiliki banyak tempat tamasya menarik. Apa saja tempat tamasya di Semarang yang paling tenar?

 

  1. Pantai Maron

 

Berlokasi cuma beberapa ratus meter di utara Udara Ahmad Yani Semarang, Pantai Maron yakni salah satu tempat tamasya di Semarang yang ada di sebelah barat. Pantai Maron menawarkan keindahan pantai yang eksotis sehingga ramai dikunjungi pelancong sekitar Semarang pada akhir pekan. Bila anda mau berkunjung ke Pantai Maron, perlu di ingat bahwa jalan menuju tempat ini masih terbuat dari tanah yang dipadatkan, sehingga bila hujan trek tersebut akan menjadi licin. Harga tiket masuk Pantai Maron yakni 3,000 Rupiah.

 

  1. Lawang Sewu

 

Lawang Sewu yakni nama sebuah gedung kuno di kota Semarang. Dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda, Lawang Sewu dulunya berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Nama Lawang Sewu yang berarti seribu pintu berasal dari bentuk bangunannya yang memiliki banyak pintu dan jendela. Liburan menarik dari Lawang Sewu yakni suasana mistisnya yang dilengkapi dengan arsitektur megah khas jaman dulu. Gedung Lawang Sewu juga memiliki lantai bawah tanah yang dulunya difungsikan sebagai penjara. Harga tiket masuk Lawang Sewu yakni 10,000 Rupiah.

 

  1. Kampoeng Liburan Taman Lele

 

Kampoeng Liburan Taman Lele yakni salah satu tempat tamasya di Semarang yang pantas untuk mengisi waktu tamasya keluarga. Dengan luas lebih dari 2 hektar, Kampoeng Liburan Taman Lele memiliki berjenis-jenis jenis fasilitas penyokong rekreasi keluarga. Fasiltias yang dimiliki Kampoeng Liburan Taman Lele yakni kolam renang, danau buatan, kebun hewan kecil, taman bermain si kecil, gazebo, penginapan, dan tempat pertunjukan. Jalan Walisongo, harga tiket masuk Kampoeng Liburan Taman Lele yakni 2,000 Rupiah pada hari Senin hingga dengan Sabtu, dan 3,500 Rupiah pada hari pekan.

 

  1. Pantai Marina

 

Pantai Marina yakni sebuah pantai kecil di sebelah utara kota Semarang. Berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Pantai Marina yakni tempat tamasya di Semarang yang paling disukai untuk kegiatan lari pagi atau jogging. Pantai yang terletak di sebuah perumahan ini memiliki fasilitas kolam renang, speed boat, ski air, dan taman bermain si kecil-si kecil. Bersepeda di sekitar Pantai Marina juga amat menyenangkan karena suasananya yang sepi dan adem dengan pohon-pohon.

 

  1. Pantai Tirang

 

Pantai Tirang yakni sebuah pantai biru dan bersih yang terletak dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang. Berjarak sekitar 5 KM dari Pantai Marina, Pantai Tirang  yakni pantai favorit para pemancing ikan kakap putih dan ikan kerapu. Masjid itu, di Pantai Tirang juga terdapat hutan bakau yang menarik untuk dilihat. Pantai Tirang pantas untuk anda yang lebih menyukai suasana pantai yang sepi.

 

  1. Masjid Agung Jawa Tengah

 

Masjid Agung Jawa Tengah yang terletak di kota Semarang, tepatnya di Jalan Gajah Raya. Gajah Raya yakni salah satu masjid termegah di Indonesia yang banyak dikunjungi bukan cuma untuk beribadah saja, tetapi untuk kegiatan tamasya juga. Masjid pada tahun 2006, Masjid Agung Jawa Tengah yang memiliki luas lebih dari 7,500 meter persegi ini sanggup menampung sekitar 16,000 jamaah. Masjid bangunan utama masjid, di Masjid Agung Jawa Tengah juga terdapat berjenis-jenis fasilitas lain seperti ruang akad nikah, aula, perpustakaan, penginapan, museum tradisi Islam, resto, kios cenderamata, kereta kelinci, tempat bermain si kecil-si kecil, dan lain-lain.