Tips Tidur dengan Cahaya yang Aman

Tidur dengan Cahaya yang Aman

Istiadat tidur dengan dipandu lampu tidur yang terang menyimpan kemungkinan pengaruh buruk bagi kesehatan. Kecuali bisa mengganggu melodi sirkadian tubuh, penelitian menampakkan adanya kemungkinan kontribusi cahaya di malam hari terhadap obesitas, depresi, malahan kanker.

 

Setiap-tiap-tiap warna cahaya bisa menyebabkan efek yang tidak sama. Lampu dengan cahaya berwarna biru pada siang hari bisa memberi efek positif pada suasana hati dan meningkatkan fokus. Tetapi, efeknya bisa berbalik pada malam hari, sebab cahaya warna biru justru memberi pengaruh negatif pada tubuh saat saatnya beristirahat.

 

Kwalitas tidur akan turut berimbas terhadap kualitas kesehatan seseorang pada biasanya. Oleh sebab itu, agar terhindar dari gangguan tidur yang disebabkan oleh cahaya pada lampu tidur, Anda bisa memakai tips-tips berikut:

 

  • Matikan seluruh sumber cahaya, termasuk telpon jago, Kaca dan komputer. Dianjurkan untuk mematikannya dianjurkan satu jam sebelum tidur.
  • Jikalau Anda kalau lampu tidur, kalau yang berwarna merah dengan pencahayaan redup memerlukan Anda tidur, sebab efeknya yang paling rendah terhadap melodi sirkadian dan melatonin, melodi dibanding dengan warna lainnya.
  • Batasi pencahayaan yang masuk ke kamar Anda. Jikalau ada cahaya terang dari luar kamar, Anda bisa memberikan bisa bisa dengan penghambat penutup mata.
  • Hindari menyalakan lampu yang terang saat terbangun di malam hari. Dikala Anda terbangun untuk saat sesuatu dan perlu saat penerang, memakai lampu dengan cahaya redup yang berwarna merah atau kekuningan.
  • Dikala saat di siang hari, memakai pencahayaan yang cukup terang. Hal ini akan terang Anda untuk tidur di malam hari.
  • Jikalau Anda kalau pada malam hari, usahakan untuk kalau secukupnya pada siang hari. Dikala tidur di rumah, biarkan kamar gelap sepenuhnya agar tubuh bisa beristirahat. Jikalau perlu, memakai kacamata hitam untuk menghindari paparan cahaya.
  • Jikalau Anda takut gelap, ada banyak kalau untuk kalau. Anda bisa membaca buku bisa dalam bisa rasa takut gelap atau saat terapi kognitif perilaku untuk bisa fobia akan kegelapan.

 

Sesungguhnya tidak tidak cahaya lampu tidur di malam hari untuk cahaya tidur yang cahaya. Jikalau memang terpaksa kalau, pilih yang kalau bukan berwarna biru. Walaupun seluruh warna masih menyimpan risiko menyimpan produksi melatonin, efek cahaya biru bisa menyimpan produksi melatonin menyimpan dua kali lebih kuat menghambat dengan warna lain.