Tempat Wisata di Sentul yang Wajib Dikunjungi Part 1

Sentul

Sentul City yakni kota mandiri berwawasan eco green di Kabupaten Bogor. Wilayah ini dikelilingi lima gunung dengan keadaan tanah berbukit. Sebab itu, tak mengherankan seandainya ada banyak tempat tamasya di Sentul yang menyuguhkan pemandangan indah. Nah, seandainya Anda sedang mencari destinasi tamasya dekat Jakarta, berikut ini yakni saran tempat-tempat tamasya di Sentul yang sepatutnya dikunjungi :

 

  1. Jungleland Sentul

 

Anda mengajak buah hati-buah hati dikala tamasya ke Sentul? Jungleland yakni destinasi tamasya ramah buah hati yang bisa dikunjungi. Obyek tamasya tematik ini sudah menerapkan standar internasional. Dengan demikian, tak perlu cemas soal mutu dan keselamatan di wahana permainan yang ada di kawasan tempat tamasya di Sentul yang satu ini. Jungleland menawarkan empat wahana utama, yakni Mysteria, Carnivalia, Tropicalia, dan Explora. Sebagian nama ragam permainan yang ada di area Mysteria, antara lain Magic Bike, Mega Drops, dan Fire Pots. Jika di Carnivalia, tersedia games yang menguji adrenalin dan keberanian Anda. Seumpama, Air Race dan Flight Academy. Untuk buah hati-buah hati, bisa mencicipi aneka permainan di area Tropicalia. Mulai dari Harvest Time, North Pole, Mini Bumper Car, Water Plump, sampai Ship Adventure. Sementara itu, wahana Explora akan memberikan edukasi seputar dunia hewan. Di tempat tamasya di Sentul ini, buah hati Anda bisa belajar sambil bermain.

 

  1. Taman Namun Sentul City

 

Dikelilingi empat gunung, Taman Namun Sentul City yakni tempat tamasya edukasi yang menawarkan lanskap menarik. Menyelipkan konsep budaya, bangunan di kawasan ini mengusung tema tradisional Sunda. Mulai dari lobi utama sampai gazebo di sekitarnya. Daerah tamasya di Sentul yang berdiri di atas lahan seluas 6 hektare ini menawarkan beraneka wahana dan fasilitas. Untuk memudahkan pengunjung, disediakan empat opsi paket tamasya. Pertama yakni Recreation Program yang terdiri dari fun games, kids high ropes, adult high ropes, paintball, camping, trekking, perang panah, dan gathering. Opsi kedua ada paket Education Program. Zona ini bisa dipakai untuk buah hati-buah hati. Adapun permainan dan fasilitas yang disuguhkan, yakni kids army, army camp, tamasya budaya, serta cook and serve. Selanjutnya yakni paket Development Program yang menawarkan team building dan time breaks. Untuk keperluan bisnis, tersedia paket Meeting Program. Pengunjung bisa memilih berdasarkan durasi waktu yang ditawarkan. Ada half day meeting, one day, dan full day. Kecuali area-area hal yang demikian, ada juga fasilitas Kopi Oey – kios legendaris yang memasarkan aneka minuman kopi klasik sampai modern. Tak tertinggal, Gallery Batik, Tea House, dan Food Court siap menemani tamasya Anda.

 

  1. Taman Liburan Alam Fantasia Sentul

 

Taman Liburan Alam Fantasia terletak di Jalan Siliwangi Sentul, tepatnya berdampingan dengan Taman Namun Sentul. Dengan menawarkan harga tiket yang ramah kantong, tempat tamasya di Sentul ini menyediakan aneka permainan. Ada bom-bom car, trampolin, papan seluncur, ayunan, dan battery car. Desain tempat tamasya di Sentul ini memang tak semegah Taman Namun Sentul. Umumnya, cukup menyenangkan untuk menghabiskan tamasya akhir minggu. Kecuali mengajak buah hati-buah hati bermain, Anda malah bisa piknik di taman yang hijau dan asri. Lalu, kapan tempat tamasya ini beroperasi? Liburan, Taman Fantasia dibuka tiap-tiap hari Sabtu, Liburan, dan libur nasional. Anda bisa berkunjung mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

 

  1. Taman Liburan Alam Gunung Pancar

 

Anda butuh tempat tamasya dengan suasana tenang, teduh, serta asri? Taman Liburan Alam Gunung Pancar yakni salah satu destinasi yang memenuhi kriteria hal yang demikian dengan total. Wilayah ini menyuguhkan pemandangan hutan pinus dan nuansa tentram khas pegunungan. Kecuali itu, tempat tamasya di Sentul ini juga menawarkan wahana lain yang tak kalah menarik. Pertama, ada area camping di tengah hutan pinus. Anda bisa menginap di area ini dengan mendirikan kemah. Jika tak mau membawa perlengkapan sendiri, area glamping bisa menjadi solusi. Di area glamping sudah disediakan kemah komplit dengan tempat tidur, dapur, serta kamar mandi. Umumnya, Anda sepatutnya menyiapkan bujet lebih banyak untuk merasakan akomodasi di wahana ini. Kecuali kedua wahana hal yang demikian, ada pula area Fun Games dan Corporate Team Building. Kegiatannya dijalankan selama satu hari penuh dengan beraneka permainan. Anda bisa mencontoh kegiatan ini bersama sahabat-sahabat, regu, kelompok sosial, atau karyawan perusahaan. Khusus untuk buah hati-buah hati sekolah, disediakan paket School Program. Mengusung tema kerja sama, tanggung jawab, dan kepedulian kepada alam, mereka sepatutnya melakukan sebagian kegiatan mulai dari trekking, character building games, sampai panggung seni.

 

  1. Pasar Ah Poong

 

Sepintas, Pasar Ah Poong Sentul akan mengingatkan pada Pasar Apung Sungai Kuin Banjarmasin. Sama-sama mengusung desain pasar terapung, namun konsep transaksinya berbeda. Apa sih bedanya? Bedanya, pasar di Banjarmasin dipakai sebagai tempat jual beli keperluan sehari-hari. Tak, Pasar Ah Poong yakni sebuah obyek tamasya masakan. Lebih dari 80 ragam masakan dihidangkan di tempat tamasya masakan ini. Ada cafe yang berada di daratan, ada juga sebagian yang terletak di atas Sungai Cikeas. Liburan yang ditawarkan tempat ini berupa es tradisional, makanan khas nusantara, serta sebagian jamuan modern. Tak cuma santapan lezat, tempat tamasya ini juga menyediakan wahana perahu nelayan, sepeda air teladan bebek, dan bola di atas air. Penasaran dengan keunikan tempat tamasya di Sentul ini? Anda bisa datang tiap-tiap hari pada pukul 10.00-22.00. Istimewanya, dikala hari minggu atau libur nasional, kawasan hal yang demikian beroperasi sejak jam tujuh pagi.

 

  1. Kampung Liburan Sekolah Sentulfresh Education Farm

 

Di tengah gempuran teknologi modern, Kampung Liburan Sekolah Sentulfresh Education Farm hadir untuk mendekatkan pengunjung pada alam bebas. Daerah tamasya di Sentul ini menawarkan tamasya edukasi peternakan dan pertanian. Seumpama menyediakan fasilitas rekreasi bagi keluarga. Paket tamasya di Sentulfresh Education Farm terdiri dari empat klasifikasi, yakni Happy Kids, Super Kids, edukasi keluarga, dan tamasya tambahan. Jika yang ditawarkan tiap-tiap paket hampir sama. Seumpama, memerah susu sapi, memberi makan burung, serta amati. Bedanya, fasilitas paket Super Kids lebih komplit karena ada tambahan goodie bag dan cuma-cuma untuk guru. Sementara itu, paket tamasya edukasi keluarga bisa dipakai untuk rombongan keluarga. Tarifnya Rp200.000 per keluarga yang terdiri dari 4 orang. Keunggulan paket ini yakni menerima cuma-cuma tour guide, es yoghurt, dan cuma-cuma tarif memerah susu sapi.

 

  1. Kampoeng Koneng di Sentul Selatan

 

Jika penasaran dengan pedesaan ala Jepang, tak perlu pergi jauh-jauh ke negara itu. Cukup datang ke Kampoeng Koneng Sentul Selatan, atmosfer negeri sakura akan langsung nampak di depan mata. Rahmayani Uthe Nasution yakni sosok di balik tempat tamasya di Sentul hal yang demikian karena berhasil menjadikan Kampoeng Koneng sebagai pusat tamasya masakan. Di atas lahan 2.300 meter persegi itu, berdiri gazebo-gazebo bambu beratap daun kelapa. Antar gubuk hal yang demikian dihubungkan dengan jalan setapak. Tak cuma itu, di depan gazebo juga terbentang taman yang indah. Ada pula kolam kecil di pinggiran pendopo bambu sebagai tempat bersantai. Tak kawasan ini bertema Jepang, menu yang diperkenalkan justru berasal dari Indonesia. Santapan di sini berupa masakan alam pedesaan di Indonesia. Menu makanannya sendiri cukup komplit, terdiri dari menu pembuka, utama, penutup, dan minuman.