Rahasia Merawat Kulit dengan Tepat

Rahasia Merawat Kulit

Banyak orang yang merasa tidak percaya diri ketika berjerawat. Apalagi jerawat seringkali muncul silih berganti. Daripada cuma mengeluh, yuk ketahui metode mencegah jerawat yang ideal agar terhindar dari masalah kulit tersebut.

 

Ada bermacam ragam metode mencegah jerawat muncul kembali bisa dicapai. Selain pengobatan dan perawatan dari dokter, simak beberapa langkah sederhana berikut untuk merawat kulit wajah agar bisa mencegah jerawat.

 

Merawat kulit dari luar ialah langkah untuk mencegah jerawat kembali muncul. Sedangkan kesannya sederhana dan tidak jarang mangkrak, melainkan langkah-langkah perawatan kulit ini perlu dibiasakan agar jerawat tidak gampang muncul kembali.

 

Berikut ini caranya:

 

Membersihkan wajah

Kotoran, sel kulit mati, dan minyak berlebih bisa menyumbat pori-pori wajah, sehingga menyebabkan jerawat. Jadi, salah satu metode mencegah jerawat ialah menjaga kebersihan kulit wajah. Anda bisa membersihkan wajah dua kali sehari secara rutin, memakai sabun pembersih yang lembut dan bebas alkohol untuk mencegah iritasi. Kemudian, basuh wajah memakai air dan keringkan dengan handuk bersih. Tetapi, jangan mencuci wajah terlalu tidak jarang sebab hal bisa menyebabkan iritasi kulit.

 

Gunakan pelembap

Sesudah membersihkan wajah, jangan lupa untuk memakai pelembap kulit agar kulit wajah konsisten terhidrasi dengan baik. Pilih pelembap pantas dengan ragam kulit dan pilih produk berlabel noncomedogenic untuk meminimalkan munculnya jerawat di wajah.

 

Gunakan tabir surya

Paparan cahaya sang surya segera bisa menyebabkan kulit menjadi kering sehingga penting untuk memakai tabir surya tiap hari. Karena, kulit yang tidak terhidrasi dengan baik cenderung akan memproduksi minyak berlebih sehingga pori-pori wajah bisa saja tersumbat. Pori-pori wajah yang tersumbat inilah yang menyebabkan munculnya jerawat.

 

Kurangi penerapan makeup

Untuk meminimalkan munculnya jerawat, Anda dianjurkan untuk memakai produk makeup yang tidak mengandung pewangi, bebas minyak, dan berlabel noncomedogenic. Aplikasikan produk tersebut tipis-tipis,  sebab penerapan makeup yan tebal bisa membikin pori-pori wajah tersumbat, sehingga jerawat bisa saja muncul.

 

Hindari meraba wajah

Tanpa disadari, kebiasaan meraba wajah turut andil kepada munculnya jerawat. Pasalnya, kotoran dan bakteri yang terdapat di tangan bisa berpindah ke wajah, sehingga menyebabkan pori-pori wajah tersumbat. Hentikan kebiasaan meraba wajah, dan pastikan tangan dalam kondisi bersih jika memang sepatutnya menyentuhnya.