Sekilas Tentang Astra Credit Company

Astra Credit

Astra Credit Companies (ACC) adalah salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka yang berada di bawah perusahaan PT Astra International Tbk. ACC memiliki reputasi yang sudah dikenal luas dan memiliki lebih dari 9.000 dealer rekanan. Hal hal yang demikian tentu saja membawa ACC sebagai salah satu perusahaan pembiayaan kendaraan beroda empat terbesar di Indonesia. Hasil kerja sama dengan dealer rekanan hal yang demikian menghasilkan ACC kian menjadi pilihan masyarakat. Kongkretnya, lebih dari 1 juta orang sudah mengaplikasikan jasa ACC.

 

Berawal dari PT Rahardja Sedaya yang berganti nama tahun 1990 menjadi PT Astra Sedaya Finance, Astra Credit Companies (ACC) kemudian terlahir atas asosiasi lima perusahaan tahun 1994. Pendirian ACC bertujuan untuk menyediakan fasilitas pembiayaan untuk pembelian kendaraan beroda empat dan alat berat, bagus baru ataupun bekas. Di samping itu, ACC juga menyediakan fasilitas pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, pembiayaan multiguna, dan sewa operasi (operating lease).

 

ACC menawarkan beraneka jenis paket atau program pembiayaan yang fleksibel dan bisa disesuaikan dengan permintaan serta keperluan dari pelanggan. Selain itu, konsumen yang terpilih akan diberikan kemudahan dalam pembayaran cicilan dengan beraneka cara pembayaran yang ada, seperti lewat ATM, SMS/mobile banking, kantor pos, dunia maya banking, giro/cek, dan tunai. Tak heran jikalau cukup banyak dealer yang memiliki kontrak kerja sama dengan ACC. Ditambah lagi dengan banyaknya orang yang mengaplikasikan jasa ACC untuk mendapatkan pembiayaan kendaraan bermotor.

 

ACC memberikan pelayanan pembiayaan untuk pembelian kendaraan beroda empat baru ataupun kendaraan beroda empat bekas, terutama untuk merek kendaraan yang diproduksi Astra, seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, Peugeot, dan BMW. Awal pendirian perusahaan memang dipakai untuk menyokong pembiayaan lebih dari 16.000 dealer kendaraan beroda empat di Indonesia. ACC sendiri adalah asosiasi lima perusahaan, adalah:

 

  • PT Astra Sedaya Finance.
  • PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance.
  • PT Staco Estika Sedaya Finance.
  • PT Astra Auto Finance.
  • PT Pratama Sedaya Finance.