Tempat Wisata Di Palembang Yang Wajib Dikunjungi Part 2

Wisata Palembang

Palembang yakni ibukota dari provinsi Sumatera Selatan dan yakni kota terbesar kedua di Pulau Sumatera. Dulunya, Palembang tenar dengan eksistensi kerajaan Sriwijaya, kerajaan Buddha yang paling besar di Asia Tenggara. Kecuali tenar dengan pempeknya, Palembang juga mempunyai potensi tamasya yang tidak keok dengan kota lainnya di Sumatera. Apa saja tempat tamasya di Palembang yang harus dikunjungi ? :

 

  1. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

 

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin yakni mesjid yang paling besar di kota Palembang. Bangunan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin yakni gabungan dari arsitektur Indonesia, Eropa, dan China. Tempat ini yakni tempat yang pantas untuk tamasya adat istiadat dan tamasya religi di Palembang. Di dekat Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Anda dapat menemukan 2 pasar yang menjual beragam jenis souvenir, kain tenun, kerajinan kayu, dan makanan.

 

  1. Taman Kambang Iwak

 

Taman Kambang Iwak yakni salah satu peninggalan sejarah semenjak jaman penjajahan Belanda. Dulunya, Taman Kambang Iwak diterapkan untuk tempat rekreasi keluarga Belanda yang tinggal di sekitar Taman Kambang Iwak. Kini ini, Taman Kambang Iwak yakni salah satu tempat tamasya di Palembang yang betul-betul disukai. Banyak orang berlari pagi di taman ini, memutari kolam dengan panjang lebih dari 800 meter. Kecuali mempunyai beragam fasilitas permainan, tempat ini juga mempunyai banyak kafe yang pantas untuk berkumpul si kecil muda.

 

  1. Gelora Sriwijaya

 

Gelora Sriwijaya Palembang yakni sebuah stadion sepak bola yang terbesar ketiga di Indonesia dengan kapasitas 40,000 orang. Kecuali besar, Gelora Sriwijaya juga diakui sebagai stadion berkelas internasional. Gelora Sriwijaya yakni bangunan pujian Palembang. Ketika ini Gelora Sriwijaya diterapkan oleh Sriwijaya FC sebagai markas dan tempat pertandingan sepak bola. Kecuali itu, Gelora Sriwijaya juga kerap kali kali diterapkan sebagai tempat acara tertentu karena luas dan kapasitasnya yang besar.

 

  1. Air Terjun Lematang Menawan

 

Terletak di kota Pagar Alam, Air Terjun Lematang Menawan yakni salah satu tempat tamasya di Palembang yang paling tenar, dalam kategori tamasya alam. Air Terjun Lematang Menawan mempunyai ketinggian sekitar 40 meter, tidak terlalu tinggi, melainkan mempunyai lingkungan sekitar yang asri sehingga betul-betul menyejukan mata pengunjung. Perjalanan menuju Air Terjun Lematang Menawan akan menyuguhkan Anda pemandangan yang cantik, sehingga Anda tidak akan bosan di perjalanan. Bila Anda datang berkunjung pada musim hujan, berhati-hatilah karena tangga yang ada di Air Terjun Lematang Menawan dapat menjadi betul-betul licin jikalau terkena hujan. Harga tiket masuk Air Terjun Lematang Menawan yakni 4,000 Rupiah per orang.

 

  1. Masjid Cheng Ho

 

Masjid Cheng Ho yakni mesjid yang unik dan tiada duanya. Mengapa semacam itu? Jawabannya yakni karena Masjid Cheng Ho mempunyai nuansa khas adat istiadat China. Kini ini, Masjid Cheng Ho tidak cuma sekadar tempat ibadah, melainkan sudah menjadi salah satu tempat tamasya di Palembang yang paling unggulan. Pengunjung Masjid Cheng Ho tidak cuma dari sekitar Palembang, melainkan juga dari Malaysia, Taiwan, Jakarta, Singapura, Medan, dan lain-lain.