Cara Cermat Membeli Mobil Mewah Bekas Part 1

Membeli Mobil Mewah

Banyak orang menyimpan cita-cita untuk membeli sebuah kendaraan beroda empat mewah dalam kondisi baru, apalagi keluaran paling gres dari pabrik sekelas Toyota atau Honda semisal. Sayangnya kenyataan justru tidak seindah mimpi, pasalnya uang yang tersedia justru tidak mencukupi. Dampak minimnya dana, sebagian orang akhirnya justru lebih memilih kendaraan beroda empat mewah second alias bekas. Semestinya diakui bahwa performa dan tampilan bodi tidak semulus kendaraan beroda empat baru keluaran dealer resmi. Meski demikian, kendaraan beroda empat dengan merek-merek tertentu konsisten menjadi atensi masyarakat tanpa peduli kondisi ‘status’ kendaraan beroda empat, baru atau bekas.

 

Perlu dicatat, beli kendaraan beroda empat mewah bekas tidak semudah beli baru, apalagi ada sebagian nilai yang harus dicermati dan dilihat supaya terhindar dari kerugian. Apalagi apabila Anda belum pernah terlibat transaksi jual beli kendaraan bekas.

 

  1. Kenali Keperluan Sebelum Mempertimbangkan Membeli Empat

 

Sebaiknya kenali keperluan utama terutamanya dahulu sebelum Anda menentukan untuk membeli kendaraan beroda empat bekas. Ada banyak ragam kendaraan beroda empat mewah bekas tersedia di pasaran, pilih sesuai keperluan. Melainkan pertimbangkan juga mengenai unsur harga, karena sebagian merek mewah memiliki kelas harga yang berbeda-beda. Jangan hingga Anda membeli tanpa mengerti harga pasar yang berlaku dikala itu. Model, ragam kendaraan beroda empat sport kurang sesuai untuk membawa pergi segala anggota keluarga jalan-jalan di akhir minggu, apalagi wisata pergi ke luar kota. Oleh karena itu, lebih disarankan pilih ragam kendaraan beroda empat MPV seperti Toyota Vellfire atau malahan sejenisnya dengan selisih harga lebih murah. Kesan yang mau Anda tampilkan pada sesi ini yakni nyaman dan elegan, bukan sporty dan macho. Jadi sesuaikan dengan keperluan, bukan sekedar prestise.

 

  1. Perbanyak Rujukan untuk Mendapat Opsi Empat Paling Layak

 

Jangan nekat beli kendaraan beroda empat tanpa bekal pengetahuan mendalam soal mesin. Ingat, kendaraan beroda empat mewah second tidak seperti kendaraan beroda empat pada biasanya. Coba cari lebih banyak rujukan apabila pengetahuan Anda masih dangkal, entah melewati komunitas online, teman, saudara, rekan kerja atau tempat servis kendaraan beroda empat. Semakin banyak rujukan, kian mudah bagi Anda dalam mengambil keputusan dan terhindar dari ancaman penipuan. Ingat, ada oknum penjual nakal acap kali kali mengambil keuntungan atas ketidaktahuan pembeli.

 

  1. Percobaan Semestinya Sebelum Membeli Dikerjakan Ketika

 

Harga kendaraan beroda empat mewah bekas memang mahal, tapi bukan berarti tidak boleh menguji kelayakan jalan alias test drive. Pada peluang itu calon pembeli dapat mengetahui performa kendaraan, termasuk angka kilometer yang tertera dalam odometer. Coba bawa kendaraan beroda empat jalan-jalan bentar, tes kemampuan dikala berada di jalanan lurus, berbelok, jalanan rata hingga bergelombang. Meski membawanya jalan, dengar bagus-bagus bunyi mesin dan cek tiap-tiap-tiap-tiap mekanisme elektronik. Meski beli bekas, pastikan masih dalam kondisi bagus.

 

Jangan lupa untuk cek kondisi bodi kendaraan beroda empat, apakah catnya masih asli atau tidak. Orang awam biasanya tidak mengerti soal ini, sebaiknya Anda minta pertimbangan kawan atau bengkel body repair untuk memberi pertimbangan apakah catnya sudah pernah ganti atau belum. Ini penting, mengingat cat yang pernah ganti berarti ada kemungkinan body kendaraan beroda empat pernah terjadi benturan akibat kecelakaan yang dapat berpengaruh pada kondisi kendaraan beroda empat secara awam.

 

  1. Penggunaan Sejarah Empat Empat

 

Calon pembeli harus menanyakan sejarah kendaraan beroda empat dari si penjual, apakah pernah tubrukan, turun mesin atau malahan terendam air banjir. Tanyakan segala sesuatu yang terkait dengan performa dan tampilan lahiriah kendaraan beroda empat. Kelengkapan itu sejarah kendaraan beroda empat pernah masuk bengkel servis perlu dipertanyakan secara rinci, apakah sekedar ganti oli atau rusak akibat jarang memanaskan mesin. Intinya, cari kendaraan beroda empat mewah second yang rutin dirawat oleh sang mantan pemilik.

 

Membeli kendaraan beroda empat mewah bekas memang memerlukan perhitungan matang, terutamanya dari segi dana. Pastikan kendaraan beroda empat idaman masih sesuai pakai dan minim biaya pembetulan sehingga mengurangi besaran pengeluaran tambahan. Usahakan tidak membeli kendaraan beroda empat bermerek dengan sejarah kerusakan parah walaupun dipasarkan murah, nantinya butuh biaya pembetulan yang amat menguras kantong. Kelengkapan itu, observasi pula selisih harga antara beli second dan baru tapi kredit.  kemampuan finansial mendorong, opsi kedua dapat menjadi opsi tepat. Pertimbangkan dengan bagus sebelum membeli

Related posts