First Impression Review Isuzu MU-X

Isuzu MU-X

Dari segi eksterior depan, kendaraan beroda empat ini terlihat cukup menarik dan besar, lampu depannya sudah menganut desain projection headlamp tetapi belum dilengkapi dengan HID. Grille depannya yang besar mungkin terlihat over-chrome dengan logo ISUZU yang sungguh-sungguh besar.

 

Komponen bumper bawahnya diciptakan tidak sewarna bodi untuk memberikan kesan kendaraan beroda empat yang tangguh, sayangnya kita tidak menerima LED DRL seperti varian Australia, sepasang fog lamp mengaplikasikan contoh bundar dan bumper depannya juga di desain ramah terhadap pejalan kaki.

 

Dari samping kita akan menemukan siluet Chevrolet Trailblazer lebih-lebih pada pilar C kendaraan beroda empat ini. Memang kendaraan beroda empat ini dibangun dari platform yang sama, tetapi di Isuzu MU-X Indonesia kita sudah menerima keyless entry yang disebut dengan Isuzu Passive Entry Passive Start. Beroda ini juga dilengkapi dengan footstep, door garnish dan roof rack sebagai peralatan standar.

 

Dari belakang, kita akan tetap menemukan desain bumper two tone color seperti bodi depannya, contoh belakangnya mempunyai desain lampu yang meruncing dan license plate garnish tanpa emblem Isuzu, justru kita menemukan emblem Isuzu pada komponen kiri pintu belakang. Sebagai teknologi favorit, Isuzu MU-X diberi stiker Electronic Stability Control di kaca belakangnya.

 

Sebab dimensi, kendaraan beroda empat ini memang tergolong sungguh-sungguh besar di kelasnya, tetapi sudah lebih kompak diperbandingkan dengan pendahulunya Isuzu MU-7. MU-X mempunyai dimensi dengan panjang 4.825 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.840 mm. Wheelbasenya juga cukup panjang dengan 2.845 mm. Beroda dimensinya yang besar dan pengaplikasian plat bodi yang cukup tebal khas Isuzu, kendaraan beroda empat ini mempunyai bobot 1.9 Ton, atau hamper menempuh 2 Ton.

 

Masuk ke dalam interior, kami sedikit terkejut saat membuka pintu pengemudi sebab menemukan 2 buah tombol pengendalian tempat duduk elektrik yang tidak kita dapatkan di SUV 7 seater dengan harga 420 jutaan Rupiah. Belum lagi saat kami duduk di tempat duduk hal yang demikian, kita sudah diberi balutan jok kulit berwarna hitam.

 

Menggenggam kemudi terasa cukup nyaman dengan balutan setir kulit, Setirnya memang di desain dengan simpel, tetapi kita sudah menerima berjenis-tipe tombol yang membuatnya terlihat modern seperti tombol pengatur audio di sebelah kiri dan tombol untuk mengaktifkan auto cruise control di sebelah kanan. Sayangnya bentuk speedometer dengan latar belakang putih kurang memberikan kesan mewah, untungnya layar LCD monochrome terlihat modern.

 

Beroda ini sudah dilengkapi dengan kunci piawai yang disebut Isuzu sebagai Passive Entry Passive Start, sehingga untuk membuka kendaraan beroda empat kita tidak perlu mengeluarkan buah hati kunci dan tersedianya tombol start/berhenti engine untuk menyalakan mesin kendaraan.  ini yang membikin saingannya terasa tertinggal zaman.

 

Desain dashboardnya mungkin tidak demikian itu menarik, sebab jujur saja kami sedikit linglung dengan konsep desain dashboard dari Isuzu MU-X yang mau memberikan kesan mewah tetapi terkesan tanggung, mau terlihat sporty atau futuristic juga bisa dibilang tanggung. Apalagi material yang dipakai Isuzu tidak lebih bagus dari competitor sedangkan sudah dilengkapi dengan berjenis-tipe teknologi, tetapi masih acceptable dari segi kualitas fit and finish.

 

Head unit dari Isuzu MU-X ini tidak dibekali dengan head unit indash tetapi head unit after market buatan Kenwood yang sudah dilengkapi dengan LCD touch screen dan rear parking camera. Tombol pengendalian AC di desain futuristic dengan contoh membulat dan diselipkan sebuah layar kecil ditengahnya.

 

menarik dari kendaraan beroda empat ini, Isuzu MU-X mempunyai banyak kompartemen penyimpanan barang yang sungguh-sungguh praktis untuk keperluan sehari-hari, mulai dari tempat penyimpanan yang tersedia di tiap sisi dashboard dan centre cluster yang sungguh-sungguh praktis.

Related posts