Jenis-Jenis Minyak Rambut untuk Pria

Minyak Rambut untuk Pria

Dalam merawat rambut dan mendapatkan penampilan yang menarik, pria tidak hanya cukup mengandalkan sisir dan air, tapi juga perlu minyak rambut. Dengan minyak rambut, tatanan rambut yang diinginkan semakin mudah dihasilkan dan akhirnya malahan lebih bendung lama.

 

Dikala ini sudah semakin banyak tersedia produk perawatan rambut untuk pria, salah satunya merupakan minyak rambut. Minyak rambut untuk pria terdiri dari beberapa macam dan tekstur, yang biasanya dikenal dengan wax, serum, pomade, dan gel.

 

Minyak rambut pria berguna untuk menata rambut agar tampak bergaya, tapi tetap berkesan alami. Padahal seperti itu, pengaplikasian minyak rambut dianjurkan untuk disesuaikan dengan macam rambut. Berikut merupakan berjenis-jenis macam minyak rambut untuk pria yang bisa diterapkan sehari-hari, merupakan:

 

Krim

Apabila helaian rambut Anda bertipe tebal dan kasar, pilih minyak rambut bertekstur krim. Krim akan membuat rambut Anda tampak berkilau.

 

Wax

Wax merupakan minyak rambut berbahan lilin. Apabila Anda mengharapkan gaya rambut agak acak-acakan yang alami tanpa tampak berair dan kaku, pakai minyak rambut pria macam wax. Tetapi, hindari pengaplikasian wax sekiranya macam rambut Anda lemas dan panjang, sebab minyak rambut ini diukur terlalu berat bagi macam rambut hal yang demikian.

 

Pomade

Alternatif lain sekiranya Anda mengharapkan penataan gaya rambut tertentu merupakan memakai minyak rambut pria macam pomade. Tekstur pomade hampir sama dengan wax, tapi lebih lembut. Efek pengaplikasian pomade bisa membuat rambut tampak lebih berair, berkilau, dan melembutkan rambut yang sulit dikontrol.

 

Gel

Gel rambut biasanya mengandung polimer yang melapisi rambut, sehingga rambut lebih mudah disusun. Apabila mempunyai kulit kepala kering dan berketombe, hidari produk gel yang mengandung alkohol.

 

Serum

Apabila Anda mempunyai rambut keriting dan cenderung kering, serum merupakan minyak rambut pria yang ideal. Serum berupa cairan yang diterapkan dengan metode disemprotkan ke rambut. Serum berfungsi membuat rambut menjadi lebih lembut, berkilau, dan biasanya tidak diterapkan untuk menyusun tatanan rambut.

 

Mousse

Mousse ada yang berupa krim dan ada juga yang berbentuk cairan. Mousse bukanlah produk rambut berbahan dasar minyak, sehingga cocok diterapkan oleh pemilik rambut berminyak. Fungsi mousse merupakan mewujudkan rambut tampak lebih mengembang dengan tampilan yang tetap alami tanpa tampak menumpuk. Aplikasikan mousse dikala rambut masih dalam situasi berair atau lembap. Setelah itu, ratakan mousse dengan metode menyisir rambut.