Kriteria dan Acuan dari Produk Sukses

Produk Sukses

Berjenis-macam macam produk / jasa yang kita gunakan setiap hari, mempunyai cerita tersendiri hingga kita memutuskan untuk memakai produk hal yang demikian. Namun sebenarnya, ada 3 kunci utama untuk mengenalkan produk yang kita jual terhadap pembeli, paling tidak penjual semestinya mempunyai satu dari ketiga kunci hal yang demikian agar dapat menuju kearah kesuksesan. Ketiga kunci hal yang demikian ialah:

 

  1. Be The First

Jadilah yang pertama dalam menghasilkan produk / jasa hal yang demikian. Sudah dapat dipastikan jika tidak ada kompetitor karenanya penjual akan menjadi pemimpin pasar. Pun, produk / jasa yang kita ciptakan hal yang demikian dapat dijual kembali dengan cara waralaba. Bukan cuma membuat produk saja, tetapi tetap semestinya melihat hal lain seperti taktik promosi, sasaran konsumen, dan harga. Sekiranya bisnis yang kita jalankan sukses, pasti akan ada kemungkinan produk kita ditiru oleh pengusaha lain. Jangan panik, karena kunci kedua dan ketiga akan membahas hal hal yang demikian. Yang perlu diingat ialah, tidak cuma produk saja yang baru, pola berdaya upaya menjadi yang pertama juga dapat diterapkan ke bisnis yang sudah ada sebelumnya tetapi tidak ada pada suatu tempat. Umpamanya di sebuah perumahan, di lokasi hal yang demikian orang pasti akan memerlukan bengkel untuk membetuli motor atau kendaraan beroda empat yang rusak, memerlukan salon untuk sekedar potong rambut dan cuci, maupun perawatan lainnya. Membutuhkan beras untuk konsumsi sehari-hari, sehingga kita mempunyai ide untuk membuka warung grosir kebutuhan pokok. Itulah yang dimaksud dengan menjadi yang pertama dalam usaha.

 

  1. Be The Different

Tipe usaha sama, kompetitor banyak, berada di lokasi yang berdekatan, solusinya ialah miliki pembeda di produk anda. Sebagian aspek pembeda yang umum ialah harga, pelayanan, dan mutu. Berikan harga termurah tanpa mengurangi mutu produk. Kita ambil model untuk bisnis laundri pakaian, umumnya ada di sekitar kampus. Bagaimana membuat skor beda? Sekiranya tidak dapat menurunkan harga karena ditakutkan akan merugi, buat pelayanan maksimal, jika perlu buka 24jam dengan cara keberangkatan karyawan per shift, miliki keunikan hal yang demikian agar pemakai jasa laundri berminat.

 

  1. Be The Best

Hampir sama dengan skor pembeda, skor ketiga ini menekankan pada Inovasi dan pengembangan. Produk yang sudah umum bagaimana agar menonjol luar umum di mata konsumen. Inovasi ini semestinya dijalankan agar pembeli tidak jenuh terhadap produk, Inovasi dapat berupa marketing dengan cara yang tidak umum, membuat varian produk yang pelbagai agar pembeli dapat memilih.  berfikir seolah-olah kita pembeli agar tau produk seperti apa yang diharapkan.

 

Tiga kunci utama Kriteria produk sukses akan berjalan dengan bagus jika pelaku usaha tetap gigih dalam pelayanan terhadap konsumen, karenanya selain produk yang di perbaiki, sumber energi manusia yang mengerjakan penjualan secara seketika terhadap konsumen juga semestinya dilatih untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. Sehingga akan menambah skor dari usaha yang dijalankan.