Internet di Indonesia Mahal atau Malah Murah

Internet di Indonesia

Kebutuhan akan paket data dunia online saat ini tidak lagi untuk para orang dewasa namun juga para remaja saat ini. Instan dan praktis yaitu kelebihan utama dari dunia online yang menjadi unsur penyebab utama kenapa masyarakat semakin membutuhkan dunia online dalam kehidupan mereka sehari-hari. Ditambah dengan semakin populernya pemakaian smart phone membuat jalan masuk ke dunia online menjadi lebih mudah.

 

Hingga saat ini sudah banyak sekali beraneka aplikasi online yang dijadikan meniru semakin populernya pemakaian dunia online di smart phone. Penggunaan dunia online pun berbeda untuk tiap-tiap masing-masing individu, ada yang memakai dunia online sebagai media untuk belajar, bekerja, berdagang pun memperluas jaringan profesional. Semakin modernnya gaya hidup masyarakat saat ini membuat pemakaian dunia online menjadi lebih beraneka.

 

Pada walhasil dunia online tidak lagi, hanya untuk mengoptimalkan pemakaian sosial media dan mencari berita, namun dengan dunia online Anda juga dapat berbelanja, memesan makanan pun memesan transportasi secara online.

 

Tetapi segala kemudahan dari aplikasi-aplikasi berbasis online hal yang demikian, tentu hanya dapat dinikmati jikalau mempunyai jalan masuk ke dunia online. Kebutuhan akan paket data dunia online sudah berimbang dengan kebutuhan pulsa utama yang diaplikasikan untuk menelepon dan mengirim pesan secara langsung.

 

Dikala ini sudah banyak provider telepon mengeluarkan paket data dunia online yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Berikut yaitu berita data paket dunia online dari 7 provider ternama di Indonesia dimulai dari harga penawaran paket data internetnya yang termurah hingga yang termahal.

 

Pertanyaannya, sekarang apakah dunia online di Indonesia itu benar-benar mahal? Tak juga. Dikutip dari detik.com, berdasarkan analitik  saham dari MNC Securities Victoria Venny hakekatnya tarif data dunia online di Indonesia sudah termasuk murah jikalau dibandingi dengan negara-negara di Asia lainnya. Bila Singapura dapat menjual paket data dunia online dari kisaran harga Rp300.000 – Rp600.000 maka Indonesia dapat hampir 10x lipat lebih murah. Tetapi harga ini tentu dikasih imbas oleh kwalitas data dunia online yang dimiliki.

 

Dilihat dari harga tentu kwalitas dunia online negara Singapura dapat lebih pesat dan minim error sehingga kenyamanan dalam penggunaannya sebanding dengan harga yang ditawarkan. Walaupun sudah dikatakan murah, jikalau diperhatikan dari segi ekonomi masyarakat Indonesia, tentu akan banyak orang yang mengatakan bahwa harga dunia online yang dibanderol oleh kebanyakan provider di Indonesia masih terbilang mahal. Tak hanya itu pemakaian aplikasi online yang banyak memakan kuota pun sekali-sekali harga data dunia online tidaklah sebanding dengan jumlah kuota yang diinginkan.

 

Lakukan perhitungan mengenai berapa kali Anda memakai data dunia online selama sehari, dan coba lihat apakah Anda sudah memakainya pantas kebutuhan atau melebihi porsinya. Jangan hingga tarif membeli paket data dunia online melebihi tarif kebutuhan yang lebih penting untuk. Bijaklah memakai dunia online pantas dengan kebutuhan supaya terhindar dari pemborosan dalam pemakaian data dunia online.

Related posts