Tempat Wisata di Lembang yang Wajib Dikunjungi Part 2

Lembang

Anda sedang mencari destinasi terbaik untuk berlibur? Tak ada salahnya mencari daerah wisata di Lembang. Selain berpanorama indah, banyak opsi objek rekreasi di kawasan yang berlokasi di sebelah utara Agar Bandung ini. Berkeinginan tau apa saja daerah wisata di Lembang yang paling oke? Berikut rekomendasinya.

 

  1. Jendela Alam

 

Jendela Alam merupakan kawasan eduwisata yang pantas untuk si kecil-si kecil. Di daerah wisata di Lembang ini, mereka bisa bermain, berekreasi di alam bebas, sekalian belajar. Rumit di Beberapa Graha Puspa, Dia Sersan Bajuri Kilometer 4,5 Cihideung. Hewan wahana yang ditawarkan daerah wisata di Lembang ini antara lain Jendela Petualangan, Tumbuhan, Pekerja, dan Bermain. Ada juga Kedai Alam yang menyuguhkan kuliner khas Sunda. Uniknya, makanan tersebut dipersembahkan bersama sayuran organik dari kebun di Jendela Alam.

 

  1. Imah Pekerja

 

Mengunjungi kawasan Imah Pekerja serasa masuk ke dunia seni nan artistik. Sebab wisata di Lembang yang membentang di lahan seluas 15 hektare ini mengusung konsep unik khas etnik. Desain bangunannya nampak kreatif dan memiliki nilai estetika tinggi. Sebab berada di bawah manajemen Sapulidi Lembang, tema wisata yang ditawarkan tak jauh berbeda. Pekerja dikatakan, Imah Pekerja merupakan replika Sapulidi Lembang dalam ukuran yang lebih kecil. Wilayah ini menghadirkan galeri seni, area outbond, kolam pemancingan, resto, serta penginapan bergaya tradisional.

 

  1. Pine Forest Camp Lembang

 

Anda suka berkemah sambil berlibur? Pine Forest Lembang merupakan salah satu bumi perkemahan terbaik yang menyediakan area camping, outbond, serta offroad. Dikelilingi hutan pinus, daerah ini nampak hijau dan asri. Pine Forest Camp Lembang menawarkan lima wahana utama, merupakan Outbond Training Team Building, Offroad Adventure, Outbond Salam Percil, Adventure Kids Camp, serta Flying Fox. Bila Anda punya cukup keberanian, bisa mencicipi permainan berbasis tali gantung, seperti high rope dan low rope.

 

  1. Gunung Tangkuban Perahu

 

Gunung Tangkuban Perahu sering dihubungkan dengan legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Tetapi, sebenarnya, gunung tersebut terbentuk secara natural dari lapisan lava yang mengeras dan juga diselimuti batu apung, tephra, serta abu vulkanik. Meskipun terdengar mengerikan, lanskap alam Tangkuban Perahu sangatlah indah. Seluruh estetika itu bisa nampak dari beberapa kawah Tangkuban Perahu. Cekungan di gunung tersebut menyusun danau sulfur dengan warna air kehijauan. Tetapi, nampak kabut putih menyelimuti udara di atasnya. Tetapi, tak sedikit malah mengurangi kecantikan kawah Gunung Tangkuban Perahu. Liburan Liburan Gunung Tangkuban Perahu Lembang menyuguhkan 9 kawah yang memiliki ciri khas berbeda. Meskipun semacam itu, semuanya nampak memesona. Bila, Kawah Ratu; kepundan terbesar di Tangkuban Perahu. Warna air belerangnya cenderung biru, padahal ada polesan hijau di beberapa bagian.

 

  1. Curug Tilu Leuwi Opat

 

Curug Tilu Leuwi Opat berjarak sekitar 9 km dari pusat Lembang. Bila ditempuh dengan berkendara, Anda memerlukan waktu kurang lebih 30 menit lamanya. Itu di kawasan Ciwangun Parompong, pengunjung sepatutnya lewat medan cukup curam dan berbatu untuk mencapai spot air terjun. Lalu, apa saja energi tarik di Curug Tilu Leuwi Opat ini? Pertama, air terjun ini dikelilingi pemandangan indah berupa cadas hitam dan tebing berbungkus tumbuhan hijau. Kedua, di bawah curug terdapat kolam natural dengan kedalaman 9 meter. Pengunjung boleh berenang di sini, tapi hanya di area tertentu. Keunikan lain dari daerah wisata di Lembang ini merupakan jumlah air terjunnya terbukti lebih dari satu. Nama yang dikasih malah berbeda-beda. Ada Curug Aseupan, Tilu, Cilaki, dan Citulang. Sebab pula dengan sungainya; terdapat empat bagian, merupakan Leuwi Baeud, Gentong, Kacapi, serta Bagong. Sebab itulah, secara komplit disebut Curug Tilu Leuwi Opat.

 

Related posts