Tempat Wisata di Lembang yang Wajib Dikunjungi Part 3

Lembang

Anda sedang mencari destinasi terbaik untuk berwisata? Tak ada salahnya mencari daerah wisata di Lembang. Kecuali berpanorama cantik, banyak opsi obyek rekreasi di wilayah yang terletak di sebelah utara Agar Bandung ini. Mau tau apa saja daerah wisata di Lembang yang paling oke? Berikut rekomendasinya.

 

  1. Curug Bellarosa

 

Curug Bellarosa; surga tersembunyi di tengah hutan belantara. Alamnya masih hijau, asri, dan bebas polusi. Air terjun ini mengalir dari tebing bebatuan yang menyusun tumpukan vertikal. Tinggi curug tersebut kurang lebih 5 meter dengan aliran cukup deras. Untuk mendorong kegiatan wisata, Curug Bellarosa dilengkapi beberapa fasilitas. Salah satunya adalah saung jamur. Disebut demikian, sebab wujud atapnya melengkung mirip jamur tiram. Kecuali itu, ada juga gazebo sebagai daerah bersantap. Kerangka daerah ini terbuat dari bambu dan beratap daun rumbia. Pengunjung Curug Bellarosa juga bisa menjalankan kegiatan memancing. Di daerah wisata di Lembang ini tersedia kolam pemancingan yang cukup luas. Sementara itu, untuk si kecil-si kecil, bisa menjajal aneka permainan di Play Ground.

 

  1. Curug Malela

 

Niagaranya Indonesia; itulah julukan yang diberikan untuk Curug Malela Lembang. Aliran air terjun ini nampak deras, putih jernih, serta menyusun tirai bertingkat; mirip Niagara Falls di Amerika. Tinggi Curug Malela sekitar 60 meter dengan lebar 70 meter. Air terjun tersebut mengalir dari lereng Gunung Kendeng ke tebing yang dikelilingi tumbuhan hijau. Meskipun jatuh ke Sungai Cidadap hingga Cisolok. Meskipun lokasi Curug Malela cukup tersembunyi, akses ke sana cukup gampang dan Anda bisa menerapkan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jikalau memilih transportasi umum, carilah angkutan kota dari Lembang ke Terminal Cileunyi. Dari sana, perjalanan dilanjutkan menerapkan angkutan kota dengan tujuan Cililin. Terakhir, dari Cicilin Anda semestinya menerapkan angkutan kota lain yang menuju ke Terminal Buni Jaya. Sementara di Buni Jaya, akses ke Curug Malela bisa dijangkau dengan ojek. Selebihnya, Anda semestinya berjalan kaki menyusuri sawah dan bukit.

 

  1. Situ Lembang

 

Panorama di ketinggian 1.567 mdpl, Situ Lembang menjadi salah satu obyek wisata danau buatan tertua di Bandung. Tahun pembangunan telaga ini adalah pada tahun 1914, saat Belanda masih berkuasa di Indonesia. Lanskap alam di sekitar Situ Lembang nampak luar biasa sebab dikelilingi pegunungan. Ada Gunung Burangrang, Tangkuban Perahu, dan Gunung Sunda. Dari sini juga nampak perbukitan yang hijau dan menyegarkan mata. Agar makin cantik manakala kabut tipis menyebar di udara, tepat di atas telaga. Jikalau gampang menemukan lokasi Situ Lembang, sebaiknya membawa kendaraan pribadi. Jikalau tak memungkinkan, Anda bisa menyewa mobil atau motor rental. Pun bisa menerapkan jasa transportasi online untuk menemani hingga ke daerah tujuan.

 

  1. Pemandian Air Panas Ciater

 

Pergi ke Pemandian Air Panas Ciater, Lembang, paling tepat saat musim hujan. Anda bisa menghangatkan badan sekaligus merasakan panorama cantik di sekitarnya. Lokasi pemandian tersebut ada di perbatasan Bandung dan Subang. Jikalau Anda berangkat dari Lembang, hanya butuh waktu 20 menit untuk tiba di daerah wisata di Lembang ini. Temperatur juga cukup gampang sehingga Anda bisa menerapkan beraneka macam kendaraan. Luas Pemandian Air Panas Ciater adalah sekitar 30 hektare dengan fasilitas kolam dan kamar rendam. Macam air di daerah ini bisa mencapai 45 derajat Celcius yang airnya bersumber dari Gunung Tangkuban Perahu. Kandungan sulfurnya sanggup mengembalikan kesejukan tubuh, menyembuhkan beraneka penyakit kulit, serta merelaksasi pikiran. Di Pemandian Air Panas Ciater juga terdapat fasilitas outbond. Jikalau permainan yang ditawarkan antara lain arung jeram dan flying fox. Di samping itu, tersedia kolam pemancingan, sarana olahraga, serta cafe.

 

  1. Floating Market

 

Meskipun Banjarmasin punya pasar terapung, Lembang juga punya Floating Market. Meskipun sama-sama berada di atas air, keduanya memiliki perbedaan besar. Pasar terapung di Banjarmasin beroperasi di Sungai Kuin, sementara Floating Market dibangun di danau buatan. Dari segi barang yang dipasarkan juga berbeda. Jikalau di pasar terapung Banjarmasin memasarkan beraneka kebutuhan sehari-hari seperti seumpama sayur dan buah-buahan, di Floating Market Lembang menyediakan kuliner khas Bandung dan Jawa Barat berupa sayur, ikan, serta makanan ringan. Anda juga bisa menemukan beraneka macam jajanan tradisional, seperti lotek, batagor, karedok, dan durian bakar. Istimewanya lagi, di daerah wisata di Lembang ini juga terdapat permainan yang pantas untuk si kecil-si kecil dan orang dewasa. Hewan contoh permainan yang ada di antaranya sepeda air, bebek air, perahu, serta kereta air. Sebagai oleh-oleh khas Bandung, Anda bisa membeli suvenir berbentuk kereta api. Lalu, bagaimana metode mencapai lokasi Floating Market? Hewan saja; dari pasar Lembang, ambil arah Agar Bandung. Ikuti jalanan tersebut hingga tiba di Dia Grand Hotel No. 33, Lembang.

 

Related posts