Review Datsun GO Panca Hatchback 5 Seater

Datsun GO Panca

Datsun GO Panca Hatchback diposisikan sebagai pesaing sejati bagi Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio Satya, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Karena mini-MPV Datsun GO+ Panca tidak dapat di komparasi dengan produk-produk hal yang demikian lantaran menjadi satu-satunya mobil di segmen LCGC yang memiliki 3 baris tempat duduk. Nah bagaimana first impression ulasan AutonetMagz kepada Datsun GO Panca Hatchback ini? Yuk mari kita bahas satu persatu.

 

Dari eskterior depan Datsun GO Panca, sesungguhnya nyaris tidak ada perbedaan antara Datsun GO hatchback dan Datsun GO+ ultra small MPV (kami pun masih keder memasukan Datsun GO+ ini ke dalam kategori apa). Cuma saja Datsun memberikan aksesoris add-on body kit pada komponen depan samping dan belakang yang membuatnya tampil lebih sporty dan dinamis. Sisanya masih sama persis dengan Datsun GO+ Panca 5+2 seater. Dari samping nampak perbedaan yang benar-benar mencolok sebab hilangnya kaca di komponen pilar C. Yup, layaknya sebuah LCGC pada umumnya, sekarang tampilannya menjadi lebih pendek dan ditambahkan side skirt dan side body moulding yang membuatnya semakin sporty. Sayang mobil ini tetap menerapkan velg 13 inchi dengan cover yang membuatnya nampak cingkrang.

 

Dari belakang, meski menerapkan contoh design yang sama, pilar C yang diciptakan lebih landai di Datsun GO Panca Hatchback ini nampak lebih cantik diperbandingkan varian 7 seaternya, pun berdasarkan kami lebih cantik diperbandingkan dengan Nissan March sekalipun. Di komponen belakangnya kita juga akan menemukan aksesoris rear spoiler dan rear difusser untuk meningkatkan penampilan. Tapi jangan ingin terlalu banyak, sebab contoh yang dilengkapi dengan aero kit ini hanya tersedia pada ragam Datsun GO Panca T Active. Tapi mesti di apresiasi tampilan eksterior Datsun GO Panca ini telah benar-benar memikat diperbandingkan dengan LCGC yang ada di pasaran saat ini.

 

Masuk ke dalam interior, sesungguhnya kita tidak akan menemukan perbedaan antara Datsun GO+ Panca MPV dengan Datsun GO Panca Hatchback selain pada komponen belakangnya. Tapi sebab Datsun GO Panca Hatchback ini yakni sebuah hatchback (city car), sesungguhnya diperbandingkan dengan saingannya, Datsun GO Panca ini terlalu sederhana.

 

Pertama, Datsun GO Panca hanya dilengkapi dengan 2 opsi audio, yakni mobile docking station dan head unit JVC dengan input USB dan AUX tanpa slot CD, melainkan untung saja telah dapat menangkap sinyal radio. Tapi sayangnya di segala ragam, Datsun GO 5 seater Indonesia ini hanya dilengkapi dengan 2 buah speaker depan saja, ini sebab minusnya tray belakang yang menyediakan slot untuk 2 buah speaker seperti pada contoh Datsun GO hatchback India.

 

Begitupula dengan power window yang diberi, sekiranya diperbandingkan dengan saingannya di kelas LCGC, Datsun GO Panca telah dilengkapi dengan 2 buah power window di kedua pintu depan, melainkan pada pintu pengemudi tidak dapat turut membatasi power window di pintu penumpang dan tidak memiliki fitur auto dan lock seperti saingan.

 

Kwalitas material interior dan sistem kerjanya tidak perlu dikomentari sebab masih sama seperti LCGC lainnya. Sayangnya kita tidak menemukan dashboard dengan fungsionalitas yang baik sebab tempat penyimpanan yang benar-benar minim. Mobil ini juga belum dilengkapi dengan eletric door mirror. Speedometer, AC, Door Trim dan yang lainnya masih sama persis dengan kembarannya yang pernah kami Ulasan Datsun GO Panca MPV. Jadi sesungguhnya tidak ada yang perlu diulas lagi disini.

Related posts