Tempat Wisata di Lembang yang Wajib Dikunjungi Part 4

Lembang

Anda sedang mencari destinasi terbaik untuk bertamasya? Tak ada salahnya mencari tempat wisata di Lembang. Kecuali berpanorama cantik, banyak pilihan objek rekreasi di wilayah yang berlokasi di sebelah utara Supaya Bandung ini. Ingin tau apa saja tempat wisata di Lembang yang paling oke? Berikut rekomendasinya.

 

  1. Taman Kupu-kupu

 

Anda beratensi dengan pesona warna kupu-kupu? Taman Kupu-kupu Lembang yakni salah satu tempat wisata yang pas untuk menyaksikan kecantikan binatang ini. Jarak dari sentra Lembang ke lokasi tersebut yakni sekitar 14 km, tepatnya di Dia Cihanjuang, Desa Cibaligo. Jadi, Anda hanya memerlukan waktu 35-40 menit untuk tiba di tempat wisata di Lembang ini. Taman Kupu-kupu dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektare dengan desain tempat yang artistik dan unik. Lebih dari 300 kupu-kupu berdiam di wilayah tersebut. Pekerja kecil itu tinggal di sebuah taman berlapis jaring-jaring. Kurang lebih ada 35 variasi kupu-kupu di area ini. Apabila bisa mengetahui kupu-kupu lebih jauh, Anda bisa meminta bantuan pemandu wisata. Meski akan menerangkan sebagian hal berkaitan metamorfosis kupu-kupu. Malahan memaparkan berbagai spesies yang ada di taman. Kecuali itu, tiap-tiap-tiap-tiap pengunjung juga berkesempatan untuk menerapkan area taman sebagai lokasi swafoto pre-wedding sekalian pesta pernikahan.

 

  1. Observatorium Bosscha

 

Observatorium Bosscha Lembang yakni tempat terbaik untuk menyaksikan estetika alam semesta. Pembangunannya dimulai semenjak tahun 1923 hingga dengan tahun 1928 pada masa kolonial Belanda. Sebab itu, Bosscha dinobatkan sebagai observatorium bintang tertua di Indonesia. Arsitektur bangunan Bosscha bergaya Eropa dengan atap separuh lingkaran. Meski telah berumur lebih dari 90 tahun, eksteriornya masih terlihat sempurna. Gedung ini juga terlihat kuat dan kokoh. Renovasi tempat ini pernah dilaksanakan sekali manakala perang dunia ke-2 sedang berkecamuk. Observatorium Bosscha memiliki sebagian teleskop, antara lain, Refraktor Ganda Zeiss, Schmidt Bimasakti, Refraktor Bamberg, Cassegrain GOTO, dan Teleskop Surya. Refraktor Ganda Zeiss yakni variasi teleskop terbesar untuk meneropong bintang. Benda ini diletakkan pada atap kubah sehingga dikala teropong diterapkan, atap tersebut mesti dibuka. Observatorium Bosscha boleh dikunjungi oleh siapa bahkan, tanpa tiket. Tapi, bagi yang berkeinginan menerapkan teleskop Zeiss, mesti meregistrasikan diri. Untuk instansi atau institusi pendidikan, diberikan jadwal hari Selasa hingga Jumat. Sementara itu, kunjungan individu dibuka tiap-tiap-tiap-tiap hari Sabtu.

 

  1. Salian Art Space

 

Salian Art Space memberikan konsep baru dalam bertamasya. Sebab wisata di Lembang ini tak hanya menjadi tempat wisata kuliner, tapi juga seni dan kultur. Karya yang dipamerkan di cafe senantiasa berubah dalam kurun waktu sebagian bulan, dan tema tiap-tiap-tiap-tiap pameran bahkan berbeda-beda. Kecuali terdapat koleksi seni, juga disediakan kopi seni khas Salian Art Space. Mulai dari coffee latte bergambar daun hingga cappuccino berbentuk hati. Untuk pengalaman terbaik, Anda bisa memilih lokasi di dalam dengan pemandangan karya seni. Malahan bisa menyewa tempat di luar ruangan yang dikelilingi pemandangan alam. Salian Art Space bermukim di Sersan Dia Bajuri No. 86, Lembang. Sebab berlokasi di wilayah strategis, jalan masuk ke tempat wisata ini tergolong mudah. Apabila menerapkan kendaraan pribadi, bisa via rute Kampung Gajah Wonderland. Sekitar 500 meter dari sana, akan terlihat sebuah cafe dengan arsitektur khas seni. Itulah Salian Art Space.

 

  1. Kampung Gajah Wonderland

 

Anda membawa si kecil-si kecil dikala bertamasya? Ajaklah mereka mengunjungi Kampung Gajah Wonderland. Di dekat pintu masuk tempat wisata di Lembang ini memang ada patung Gajah Raksasa. Tapi, tak berarti ada banyak gajah di wilayah tersebut. Justru, Kampung Gajah yakni objek wisata terpadu yang menghadirkan puluhan wahana. Ada dua kelompok wahana di Kampung Gajah, yakni area air dan area non-air. Kawasan wahana air, antara lain Kiddy Pool, Bumperboat, Sepeda Air, dan Waterboom. Sementara itu, wahana non air seumpama Grass Skating, Berjenis-variasi, Sky Rider, Trampolin, serta ATV. Bagi pengunjung yang gemar makan buah, bisa mengerjakan aktivitas memetik buah stroberi seketika dari kebun. Kampung Gajah Wonderland berada di wilayah Dia Sersan Bajuri, Desa Cihideung. Anda bisa via berbagai rute supaya tiba di tempat wisata ini. Malahan bisa menerapkan berbagai variasi kendaraan umum. Apabila berkeinginan naik angkutan, pastikan telah memahami rute dan kode mobilnya.

 

  1. Taman Bunga Cihideung

 

Misalnya soal koleksi bunga, Lembang senantiasa punya tempat andalan. Salah satunya yakni Taman Bunga Cihideung. Kawasan wisata ini bermukim di Dia Sersan Bajuri, berdekatan dengan Kampung Gajah Wonderland. Jadi, tak sulit untuk menemukan taman tersebut. Taman Bunga Cihideung memrentang di lahan seluas 50 hektare dengan ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut. Tak variasi bunga ditanam di tempat wisata di Lembang yang satu ini, seumpama bunga mawar, melati, variasi anggrek, dan bougenvil. Ada juga tanaman hias yang sempat fenomenal, salah satunya gelombang cinta. Tak bunga dan tanaman hias tersebut ditanam dengan sebagian cara. Mulai dari penanaman seketika di tanah, hidroponik, rumah kaca, hingga dibereskan di taman khusus. Di sepanjang tempat wisata di Lembang ini terdapat bangunan semi terbuka yang terbuat dari bambu. Umumnya, tempat ini diterapkan untuk memamerkan aneka tumbuhan.

Related posts