Channel Payment Gateway yang Paling Populer di Indonesia

Payment Gateway

Teknologi sudah mengubah gaya hidup dan figur bisnis dalam satu dekade terakhir ini. Transaksi jual beli lewat kios, ruko, atau mal dirasa sudah kurang praktis lagi. Malah, kecenderungan saat ini orang ke mal hanya untuk menghabiskan weekend atau sekedar cuci mata. Sementara untuk transaksi barang, mereka sudah mulai melirik layanan online.

 

Jual beli online (ecommerce) disukai sebab kemudahan yang dikasih dalam membandingi banyak produk dan opsi produk yang sungguh-sungguh banyak. Malah, sebagian produk yang dijual secara online susah ditemui di mal atau tempat belanja lain. Perubahan pola bisnis ini sudah membuka kesempatan bagi banyak orang untuk menjalankan bisnis secara online.

 

Ada banyak figur bisnis online yang bisa dilaksanakan. Mulai dari membuka kios online sendiri atau sekedar menjadi perantara (broker), reseller, sampai drophshipper. Apabila Anda mempertimbangkan untuk membuka kios online sendiri, satu hal yang sepatutnya dipikirkan, kecuali variasi produk, ialah kemudahan dalam metode kerja pembayaran. Dikala ini payment gateway sudah semakin populer di tanah air. Sebagian channel yang cukup populer di tanah air, ialah:

 

  1. FinPay

Finpay ialah si kecil perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pembayaran online semenjak 30 Mei 2012. FinPay sudah bekerja sama dengan banyak bank di Indonesia, termasuk dengan provider kartu kredit, seperti VISA dan MasterCard. Juga sudah berkolaborasi dengan situs ecommerce besar, seperti LivingSocial, Plasa.com, AppsFoundry, Telkomsel, dan TelkomVision.

 

  1. IPaymu

IPaymu berfungsi untuk mempermudah pengguna dalam bertransaksi menggunakan layanan internet untuk pembayaran produk, belanja online, sumbangan, produk abonemen, pengiriman uang, dan penarikan uang dengan tiga figur bisnis, ialah solusi bisnis ecommerce, payment gateway, dan layanan merchant.

 

  1. Veritrans

Veritrans menerima pelbagai channel pembayaran kartu kredit dan debit, Mandiri Clickpay, CIMB Clicks, BCA Klikpay, XL Tunai, T-Cash, bank transfer dan pembayaran lewat minimarket yang sudah terintegrasi lewat VT-Web, VT-Direct, dan VT-Tautan sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan online shop Anda.

 

  1. Doku

Doku menyediakan jasa pemprosesan pembayaran online lewat aplikasi online dan sudah bekerja sama dengan lebih dari 800 platform bisnis di Indonesia, termasuk Garuda Indonesia, AirAsia, Guvera, UNICEF, WWF, Java Jazz Production, RajaKarcis, Mulia Hotel, dan Bank of South Pacific.

 

Hadirnya teknologi payment gateway dengan pelbagai keuntungan bagi penjual dan pembeli secara pesat sudah mengubah figur bisnis ke arah transaksi online. Mekanisme yang dilaksanakan yang serba otomatis mempermudah pihak yang bertransaksi dalam menjalankan transaksi online. Dengan kemudahan yang ditawarkan hal yang demikian, masyarakat yang beratensi makin bertambah dan menciptakan payment gateway sebagai metode biasa dalam bertransaksi pada masa depan.