Tahap-tahap Gerakan Bayi Dalam Kandungan

Gerakan Bayi Dalam Kandungan

Pertama kali merasakan gerakan bayi dalam kandungan adalah dikala yang ditunggu calon ibu. Beberapa ibu hamil (bumil) merasa was-was sebab merasa tak kunjung merasakan gerakan itu. Melainkan, kapan sih umumnya gerakan bayi mulai terasa?

 

Gerakan janin dalam kandungan, menggambarkan perkembangan Si Kecil. Kecuali dalam kandungan bergerak disebabkan bermacam-macam-variasi hal. Alasan bayi bergerak sebab mau meregangkan anggota tubuh atau dikala ia menanggapi emosionil yang dirasakan ibu atau bunyi yang didengar. Beberapa itu, bayi dalam kandungan bisa mendengar dikala ibunya sedang membaca, berbincang-bincang, atau menyanyi. Kalau posisi tubuh dan makanan yang baru dikonsumsi ibu hamil juga bisa membikin janin bergerak.

 

Umur Bumil tak kunjung merasakan bayi bergerak, jangan terlalu cemas ya. Kadang gerakan bayi dalam kandungan baru akan terasa, kalau bayi menggerakkan seluruh anggota badannya dalam waktu yang agak lama. Posisi bayi dalam kandungan juga mempertimbangkan apakah gerakannya akan terasa atau tak. Di bawah ini adalah panduan gerakan bayi pada umumnya cocok usia kehamilan.

 

Umur kehamilan 20-23 minggu

Bumil mungkin merasakan tendangan ringan maupun gerakan dikala bayi mengalami cegukan.

 

Umur kehamilan 24-28 minggu

Kecuali lebih bebas bergerak sebab pada usia ini rata-rata volume cairan ketuban menempuh sekitar 750 ml.

 

Umur kehamilan 29-31 minggu

Pada usia kehamilan 7 bulan, Bumil bisa merasakan tendangannya yang makin pesat.

 

Umur kehamilan 32-35 minggu

Biasanya tua usia kehamilan, gerakan bayi mungkin akan lebih terbatas dan lambat namun terasa lebih kuat.

 

Umur kehamilan 36-40 minggu

pada usia kehamilan 9 bulan, posisi kepala bayi sudah mulai di bawah dan lebih lambat dikala bergerak.  seperti itu gerakan siku dan tendangannya mungkin sudah membikin perut Bumil menjadi tak nyaman.