Usia Bayi Dalam Kandungan Mulai Bergerak

Usia Bayi Dalam Kandungan

Pertama kali merasakan gerakan bayi dalam kandungan ialah dikala yang ditunggu calon ibu. Sebagian ibu hamil (bumil) merasa was-was sebab merasa tak kunjung merasakan gerakan itu. Tapi, kapan sih lazimnya gerakan bayi mulai terasa?

 

Gerakan bayi dalam kandungan dalam kandungan, menggambarkan perkembangan Si Kecil. Selain dalam kandungan bergerak disebabkan bermacam hal. Alasan bayi bergerak sebab ingin meregangkan member tubuh atau dikala ia menanggapi emosi yang dinikmati ibu atau bunyi yang didengar. Sebagian itu, bayi dalam kandungan dapat mendengar dikala ibunya sedang membaca, berdiskusi, atau menyanyi. Selain posisi tubuh dan makanan yang baru dikonsumsi ibu hamil juga dapat membikin bayi dalam kandungan bergerak.

 

Selain dalam kandungan sebenarnya sudah bergerak kehamilan 12 minggu. Mulanya badannya yang masih terlalu kecil membikin Bumil belum dapat merasakan gerakannya. Selain ibu hamil dapat merasakan gerakan bayi dalam kandungan pada umur kehamilan 13-16 minggu. Selain gerakan ini tak akan seperti itu terasa, sehingga Bumil mungkin akan menyangkanya sebagai membuang angin.

 

Bumil pada kehamilan kedua atau lebih, lazimnya akan lebih gampang merasakan gerakan bayi dalam kandungan. Sementara, Bumil yang baru pertama kali hamil, kemungkinan baru akan merasakan gerakan ini pada kehamilan 18-20 minggu.

 

Sebagian itu, Bumil yang bertubuh kurus mungkin akan lebih merasakannya dibanding yang lebih berisi.  Ayah atau orang lain baru dapat merasakan gerakan bayi ini dari luar perut, beberapa minggu setelah Bumil merasakannya, ialah sekitar kehamilan 20-24 minggu.